Liverpool vs Roma, Jangan Cemaskan Pertahanan The Reds

Kesalahan-kesalahan lini pertahanan Liverpool pada pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan silam saat mereka ditahan imbang West Browmich Albion merupakan sesuatu yang jarang terjadi dan tidak perlu sangat dikhawatirkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2018  |  16:36 WIB
Liverpool vs Roma, Jangan Cemaskan Pertahanan The Reds
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) dan pelatih Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Kesalahan-kesalahan lini pertahanan Liverpool pada pertandingan Liga Primer Inggris akhir  pekan silam saat mereka ditahan imbang West Browmich Albion merupakan sesuatu yang jarang terjadi dan tidak perlu sangat dikhawatirkan.

Demikian pernyataan bek Liverpool Virgil van Dijk menjelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions skuat berjuluk The Reds melawan AS Roma pada Rabu (25/4/2018) mulai pk. 01:45 WIB.

Liverpool mencatatkan enam clean sheet pada 10 pertandingan terakhirnya di liga sebelum melawat ke The Hawthorns, tetapi menyia-nyiakan keunggulan 2-0 ketika West Brom mampu mencetak dua gol larut untuk mengamankan hasil imbang.

Meski pertahanannya rapuh, Van Dijk menepis semua kecemasan mengenai pertandingan Roma, mengatakan Liverpool akan mendapatkan kembali ketangguhan dan ketenangan mereka saat melawan tim Italia tersebut.

"Saya tidak khawatir sama sekali," kata Van Dijk kepada media Inggris. "Tidak perlu stres. Tidak ada alasan untuk panik."

"Mereka berjuang untuk hidup mereka maka pada akhirnya mereka sangat langsung, bola menuju saluran, bekerja keras, berusaha untuk mendapatkan pelanggaran-pelanggaran dan tendangan-tendangan bebas -- dan kami tidak mengatasinya dengan sebagaimana kami semestinya melakukannya."

"Kami perlu untuk tetap melakukan apa yang kami lajukan pada pertandingan-pertandingan terakhir, memulihkan diri dan sekarang fokus kepada Roma. Kami perlu menyalakannya lagi dan melakukan hal yang sama seperti yang selalu kami lakukan. Menurut saya kami semestinya baik-baik saja. Ini merupakan peluang besar untuk mendapatkan hasil bagus."

Pasukan Jurgen Klopp sebelumnya dikritik karena pertahanan yang tidak konsisten, namun kedatangan Van Dijk pada Januari kelihatannya telah menyolidkan pertahanan Liverpool.

Klub Merseyside itu berjuang untuk mencapai final Liga Champions pertama mereka sejak 2007 dan akan menjamu Roma di Anfield.

Liverpool akan kembali bertanding di Liga Primer Inggris saat melawan Stoke City di Anfield pada akhir pekan nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Liverpool, as roma

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top