Bertahan di Timnas Spanyol, Ramos Bidik Rekor Casillas

Segio Ramos berhasrat menjadi pemain terbanyak memperkuat Timnas Spanyol menjelang penampilannya ke-150 untuk La Furia Roja melawan Jerman.
M. Syahran W. Lubis | 23 Maret 2018 14:16 WIB
Sergio Ramos dalam balutan jersey Timnas Spanyol. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Timnas Spanyol Segio Ramos Garcia berhasrat menjadi pemain terbanyak memperkuat negaranya menjelang penampilannya ke-150 untuk La Furia Roja melawan Jerman dalam pertandingan uji coba pada akhir pekan ini.

Rekor tersebut masih menjadi milik Iker Casillas. 36 tahun, dengan 167 pertandingan, tetapi penjaga gawang legendaris itu telah menyudahi kariernya di Timnas Spanyol, sedangkan Ramos mempunyai waktu panjang untuk mengejar pencapaian seniornya itu termasuk bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Ini momen spesial bagi saya. Setiap pertandingan terjadi begitu cepat dan barangkali kita tidak menikmatinya sebagaimana seharusnya,” ungkap Ramos, 31 tahun, pada Jumat (23/3/2018).

Ini sesuatu yang termasuk paling indah yang dapat dilakukan seorang pesepak bola

Dia mengaku sangat menyukai kesempatannya untuk tampil mewakili negaranya. “Ini sesuatu yang termasuk paling indah yang dapat dilakukan seorang pesepak bola. Anda melihat ke belakang dan menyaksikan apa yang telah Anda capai dan itu luar biasa, tetapi saya belum merasa cukup.”

Ramos, yang telah mencetak 13 gol untuk Spanyol, menegaskan keinginan untuk terus meraih kemenangan bersama timnasnya dan juga mencetak gol walaupun dia berposisi sebagai pemain belakang.

“Saya sangat berharap saya bisa tetap di sini [Timnas Spanyol] dalam waktu lama dan kelak menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk timnas,” papar pemain kelahiran Sevilla yang memulai karier profesionalnya di klub kota kelahirannya itu pada 2003.

Sebelumnya, pada awal bulan lalu, sebagai pemain Real Madrid, Ramos menjadi bek pertama dalam sejarah Divisi Primer La Liga Spanyol yang mencetak gol dalam 14 musim secara berturut-turut.

Ramos memulai debutnya bersama Timnas Spanyol pada 26 Maret 2005 ketika menang 3-0 atas China dalam laga uji coba di Salamanca, Spanyol.

Penampilannya saat itu menjadikan Ramos sebagai pemain termuda yang pernah bermain untuk Timnas Spanyol yakni dalam usia 18 tahun 361 hari, memecahkan rekor yang telah berusia 55 tahun.

Rekor tersebut dipegangnya hingga Cesc Fabregas memecahkannya pada 1 Maret 2016 ketika Spanyol menjalani uji coba melawan Pantai Gading.

Sergio Ramos mencetak sekaligus dua gol pertamnya untuk negaranya pada 12 Oktober 2005 ketika Spanyol melumat San Marino dengan skor 6-0 dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2006.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid, timnas spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top