Southampton Susul Spurs & MU ke Semifinal FA Cup

Southampton mencapai semifinal Piala FA dengan kemenangan 2-0 atas tim League One (divisi ketiga) Wigan Athletic pada Minggu malam WIB (18/3/2018).
Newswire | 18 Maret 2018 23:37 WIB
Para pemain Southampton bersuka cita selepas mencetak gol kedua ke gawang Wigan Athletic. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Southampton mencapai semifinal Piala FA (Football Association) dengan kemenangan 2-0 atas tim League One (divisi ketiga) Wigan Athletic pada Minggu malam WIB (18/3/2018).

Ini merupakan debut bagi pelatih Mark Hughes yang menggantikan Mauricio Pellegrino yang dipecat pada awal pekan lalu. Pierre-Emile Hojbjerg dan Cedric Soares menjadi pencetak gol.

Soton berjuang pada 45 menit pertama melawan Wigan. Wigan, yang sebelumnya menyingkirkan tiga klub Liga Premier di Pila FA itu termasuk Manchester City pada putaran sebelumnya, tidak bisa mengonversi peluang-peluang mereka, dan Soton kemudian bermain lebih tangguh setelah turun minum.

Gol penentu terjadi pada menit 62 saat Hojbjerg mengonversi peluang dengan penyelesaian dari umpan pojok Dusan Tadic.

Soton mendapat kesempatan untuk menyelesaikan pertandingan saat mereka mendapat hadiah penalti saat pertandingan tersisa 18 menit, tetapi eksekusi Manolo Gabbiadini, yang dijatuhkan oleh Dan Burn, secara brilian dapat diselamatkan kiper Wigan Christian Walton.

Gol kedua Soton terjadi pada injury time saat Soares menyelesaikan sebuah serangan balik, yang dipandu oleh Nathan Redmond, dengan penyelesaian yang tenang menusuk ke tiang jauh.

Southampton bergabung di semifinal bersama Tottenham Hotspur, Manchester United, dan pemenang pertandingan lainya pada Senin pagi WIB (19/3/2018) antara Leicester City dan Chelsea.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : fa cup
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top