Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Chelsea, Rekor Pertemuan dan Conte Gentar

Kubu Chelsea sedikit gentar saat akan menghadapi Barcelona di leg kedua babak 16 Liga Champions di Nou Camp, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018). Hal itu tersirat melalui pernyataan Bos The Blues Antonio Conte, yang menegaskan Barca salah satu tim terbaik di dunia.
Striker Chelsea Eden Hazard/Reuters-Paul Childs
Striker Chelsea Eden Hazard/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Kubu Chelsea sedikit gentar saat akan menghadapi Barcelona di leg kedua babak 16 Liga Champions di Nou Camp, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018). Hal itu tersirat melalui pernyataan Bos The Blues Antonio Conte, yang menegaskan Barca salah satu tim terbaik di dunia.

LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Chelsea, Preview, Head To Head, Line Up (SCTV)

Dalam jumpa pers menjelang pertarungan, mantan pelatih Juventus itu, dengan tegas mengatakan tentang kelautan Barcelona. “tim yang saya anggap salah satu yang terbaik di dunia,” tuturnya.

Dia mengakui, timnya juga tim yang baik. "Di leg pertama, kami memainkan permainan yang sangat bagus - permainan yang hampir sempurna - melawan tim yang saya anggap salah satu yang terbaik di dunia.”

Namun, hasil akhir untuk leg pertama (1-1) memberi keuntungan besar bagi Barcelona. “Kami tahu filosofi mereka adalah memenangkan pertandingan dan kami harus berusaha melakukan yang terbaik, konsentrasi besar dan terus mempertahankan lapangan kami sepanjang waktu."

Pertemuan sebelumnya
• Tim ini telah berhadapan satu sama lain sebanyak 13 kali dalam kompetisi UEFA dengan empat kemenangan Chelsea, tiga untuk Barca dan enam seri.

• Chelsea tampil di puncak saat tim terakhir mampu melintasi jalur sebelum pertandingan pertama, di semifinal pada 2011/12. Didier Drogba mencetak satu-satunya gol di leg pertama di London barat.

JADWAL LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Chelsea, Rekor Pertemuan dan Conte Gentar

• Barcelona tampaknya telah mengubah putaran pertandingan saat Sergio Busquets menyamakan kedudukan agregat pada 35 menit memasuki pertandingan kedua, dua menit sebelum kapten Chelsea John Terry diusir dari lapangan, dan Andrés Iniesta menempatkan tim Spanyol unggul secara agregat dua menit sebelum turun minum.

Namun, semenit memasuki babak pertama waktu tambah, Ramires membuat Chelsea kembali masuk dalam kontes dan - setelah Lionel Messi berhasil memecahkan penalti pada menit ke-49, dibalas oleh pemain pengganti - Fernando Torres untuk memastikan tempat Chelsea di final. , di mana mereka mengalahkan FC Bayern München untuk memenangkan Liga Champions UEFA pertama.

• Tim di Camp Nou pada tanggal 24 April 2012:
Barcelona: Valdés, Puyol, Piqué (Alves 26), Mascherano, Busquets, Xavi, Iniesta, Fàbregas (Keita 74), Messi, Cuenca (Tello 68), Alexis Sánchez.
Chelsea: ech, Ivanovi, Cahill (Bosingwa 12), Terry, Cole, Mikel, Meireles, Lampard, Mata (Kalou 58), Ramires (Bosingwa 88), Drogba (Torres 80).

JADWAL LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Chelsea, Rekor Pertemuan dan Conte Gentar

• Cesc Fabregas dan Pedro Rodríguez, kini, keduanya sekarang pemain Chelsea, dan akan tampil melawan Barcelona dalam pertandingan itu.

• Pertarungan sengit antar kedua tim ini juga terjadi pada 6 Mei 2009. Lewat drama yang tinggi dalam pertemuan mereka di Stamford Bridge pada tanggal 6 Mei 2009, Chelsea terhempas. Setelah melakukan pertandingan pertama tanpa gol di semifinal, Michael Essien memberi Chelsea keunggulan pada menit kesembilan sebagai balasannya dan Barcelona kemudian kehilangan Éric Abidal karena kartu merah. Namun, equalizer pada waktu tambahan oleh Andrés Iniesta mengirim tim Spanyol itu lolos.

• Line up pertama untuk pertarungan itu:
Barcelona: Valdés, Alves, Márquez (Puyol 52), Piqué, Abidal, Touré, Xavi, Iniesta, Messi, Eto'o (Boajn 82), Henry (Hleb 87).
Chelsea: ech, Ivanovi, Alex, Terry, Bosingwa, Mikel, Ballack (Anelka 90 + 5), Malouda, Essien, Lampard (Belletti 71), Drogba.

• Barcelona telah memenangkan tiga dari lima kontes sebelumnya (dua leg) di Liga Champions, meskipun di babak 16 besar mereka asing-masing meraih satu kemenangan. Barcelona pemenang agregat 3-2 pada tahap ini dalam musim 2005/06 (2-1, 1-1, di Nou Camp), tetapi Chelsea menang 12 bulan sebelumnya, berbalik menghadapi kekalahan 2-1 di Nou Camp, mereka menang 4 -2 di Stamford Bridge.

• Chelsea mencatat kemenangan kandang leg pertama 3-1 di perempat final 1999/2000, tetapi di pertemuan kedua menyerah 5-1 setelah perpanjangan waktu di Nou Camp.

• Mereka juga dipasangkan bersama di babak grup 2006/07, Chelsea menang 1-0 di London sebelum bermain imbang 2-2 di Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper