Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 Mundur, Bhayangkara FC Genjot Latihan Fisik

Juara kompetisi Liga 1 2017, Bhayangkara FC mengenjot latihan fisik pemainnya setelah ada kepastian dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator jika kompetisi tertinggi di Tanah Air musim 2018 mundur dari jadwal yang ditetapkan.
Bhayangkara FC /id.wikipedia.org
Bhayangkara FC /id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Juara kompetisi Liga 1 2017, Bhayangkara FC mengenjot latihan fisik pemainnya setelah ada kepastian dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator jika kompetisi tertinggi di Tanah Air musim 2018 mundur dari jadwal yang ditetapkan.

Latihan fisik sendiri dilaksanakan di Lapangan ABC komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin dan diikuti hampir seluruh pemain yang dimiliki oleh tim yang berjuluk The Guardians itu.

"Dari hasil saya cukup puas, tapi memang problemnya psikis. Jadi kondisi itu mengakibatkan momentum yang sudah ada kemudian hilang lagi gara-gara jadwal mundur," kata asisten pelatih Bhayangkara FC, Agus Sugeng Rianto di Jakarta, Senin.

Liga 1 2018 sesuai dengan jadwal awal akan digulirkan 24 Februari. Namun, PT Liga Indonesia Baru sebagai operator melakukan penjadwalan ulang. Semula akan digulirkan 3 Maret, namun kembali diundur menjadi 10 Maret. Namun, kondisi tersebut berubah antara 18 hingga 25 Maret.

Mundurnya Liga memang berdampak pada persiapan tim, namun Agus Sugeng Rianto menjelaskan jika persiapan untuk menghadapi Liga 1 harus terus berjalan. Apalagi Bhayangkara FC tampil sebagai juara bertahan.

"Ke depan kami hanya menekankan pada maintenant saja dan mental. Selama ini banyak pemain yang terlalu percaya diri setelah menjadi juara liga," ucap Agus Sugeng Rianto, menambahkan.

Untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018, tim yang diasuh oleh Simon McMenemy ini memang mengalami perubahan setelah ditinggal beberapa pemain kunci seperti Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang hengkang ke Selangor FA Malaysia.

Begitu juga dengan sang bomber Ilija Spasojevic yang hengkang ke Bali United. Namun, tim yang dimiliki oleh Kepolisian Republik Indonesia itu sudah mendatangkan pemain baru untuk mengisi pos yang lowong di antaranya mendatangkan Muhammad Hargianto dari Persija Jakarta.

Selain melakukan tes fisik, Bhayangkara FC juga dijadwalkan akan mengikuti turnamen Jakajaya 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan dan Stadion Gelora Putra Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, 8-14 Maret yang juga diikuti Barito Putera, Persela dan Persipura Jayapura.

"Turnamen ini sangat tepat untuk memperbaiki tim setelah sebelumnya kami melakukan ujicoba yang hasilnya kurang memuaskan," ujar Agus Rianto, menegaskan.

Bhayangkara FC pada pertandingan ujicoba melawan Persis Solo harus menyerah 0-1 dan pada pertandingan uji coba kedua menang susah payah dengan PSS Sleman. Bahkan, pada Piala Presiden 2018 juga belum meraih hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper