Jadwal FA Cup: Spurs vs Rochdale, Swansea vs Wednesday

Tottenham dan Swansea mesti memperpanjang perjuangannya di Piala FA dengan menjalani replay putaran kelima melawan tim-tim yang berkompetisi reguler di bawahnya.
M. Syahran W. Lubis | 27 Februari 2018 23:33 WIB
Dua bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Dele Alli - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Dua kontestan Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur dan Swansea City, mesti memperpanjang perjuangannya di Piala FA (Football Association) dengan menjalani pertandingan ulang (replay) putaran kelima melawan tim-tim yang berkompetisi reguler di bawahnya.

Spurs akan bertanding ulang putaran kelima FA Cup melawan Rochdale, sedangkan Swansea City menjamu Sheffield Wednesday.

Keempat tim tersebut harus menjalani laga ulang karena pada pertemuan pertama seri. Regulasi FA Cup memang menetapkan jika hasil pertandingan imbang, dilakukan replay di kandang tim yang semula bertindak sebagai tamu.

Jadwal pertandingan ulang putaran kelima FA Cup (dalam WIB):

Rabu, 28 Februari:

03:00   Swansea City vs Sheffield Wednesday

Kamis, 1 Maret:

02:45   Tottenham Hotspur vs Rochdale

Dalam pertemuan di markas Sheffield Wednesday, Stadion Hillsborough di Sheffield bpada 17 Februari lalu, Swansea City, yang di Liga Primer menghuni zona degradasi, ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah yang menduduki posisi ke-17 dari 24 tim peserta Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Wednesday tercatat sebagai salah satu klub tertua di dunia, berdiri pada 1867 atau 151 tahun silam. Saat ini tim berjuluk Burung Hantu tersebut ditangani pelatih berdarah Maluku, Jos Luhukay.

Pelatih berpaspor Belanda itu melatih sejumlah klub Jerman yakni Hertha Berlin, Stuttgart, Koln, Paderborn, Augsburg, dan Borussia Monchengladbach.

Sementara itu, Spurs dipaksa imbang dengan skor 2-2 di kandang Rochdale, Crown Oil Arena, pada 18 Februari lalu. Rochdale adalah kontestan League One, kompetisi kasta ketiga dalam sistem sepak bola Inggris.

Secara teknis, bagaimana pun, Spurs dan Swansea layak lebih dijagokan untuk memenangi pertandingan ulang ini dan melaju ke 8 besar atau perempat final.

Jika keduanya berhasil menang, Swansea akan menjamu Spurs di 8 besar yang dijadwalkan berlangsung pada 17 Maret mendatang.

Tiga pertandingan lain yang menjadi bagian dari babak perempat final ialah Wigan Athletic vs Southampton, Manchester United vs Brighton & Hove Albion, dan Leicester City vs Chelsea.

Juara FA Cup musim 2016-2017 adalah Arsenal, di final mengalahkan Chelsea 2-1 pada akhir Mei tahun lalu. Namun, kali ini Arsenal telah tersingkir, ditaklukkan Nottingham Forest dengan skor 4-2 dalam putaran ketiga yang berlangsung pada awal Januari lalu. Forest berkompetisi di Championship.

Sumber : Reuters

Tag : fa cup
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top