Piala Gubernur Kaltim 2018: Borneo FC Ingin Pertahankan Gelar Juara

Piala Gubernur Kaltim 2018: Borneo FC Ingin Pertahankan Gelar Juara
Piala Gubernur Kaltim 2018: Borneo FC Ingin Pertahankan Gelar Juara Newswire | 22 Februari 2018 17:59 WIB
Piala Gubernur Kaltim 2018: Borneo FC Ingin Pertahankan Gelar Juara
Pusamania Borneo FC - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Kesebelasan Borneo FC berupaya menjaga marwah sebagai juara bertahan saat menghadapi tim tetangga Mitra Kukar pada pertandingan pembuka turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 (PGK) di Stadion Utama Palaran Samarinda, Jumat (23/2).

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan kepada awak media di Samarinda, Kamis, mengatakan, laga melawan Mitra Kukar sangat penting bagi timnya, karena bukan hanya beban sebagai juara bertahan yang harus dipikul, namun gengsi antarsesama tim Kaltim juga ikut mewarnai aroma pertandingan.

"Kami sadar bahwa mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada merebut, sehingga kami akan berusaha maksimal dengan bermain disiplin dan kerja keras selama pertandingan," kata Iwan.

Menurut ia, tim Mitra Kukar saat ini telah mengalami perubahan yang cukup menjanjikan, apalagi dengan kehadiran pelatih barunya dari Spanyol Rafael Berges Marin.

"Kuncinya disiplin dan kerja keras para pemain di lapangan, itu harga mati kalau ingin menang," tegasnya.

Pemain bertahan Borneo FC Leonard Tumpamahu menambahkan bahwa ia bersama rekan-rekannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan hasil terbaik di laga perdana turnamen pramusim ini.

"Kemenangan akan memudahkan langkah kami di pertandingan selanjutnya dan kami akan berusaha mencapainya," jelasnya.

Pada kesempatan sama, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengatakan bahwa turnaman PGK edisi kedua ini hanya sebagai ajang pemanasan bagi timnya untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Target utama kami kompetisi, tapi untuk pertandingan besok kami tetap akan serius dan berusaha maksimal meraih hasil terbaik," ujarnya.

Adapun kapten tim Mitra Kukar Bayu Pradana mengatakan laga menghadapi Borneo FC cukup berat, apalagi lawannya itu akan mendapat dukungan penuh dari suporternya.

"Kami akan berusaha tampil sebaik-baiknya, utamanya disiplin dalam mengantisipasi serangan lawan. Kami juga berharap hasil terbaik, sudah pasti ingin menang," tambah pemain timnas ini.

Turnamen PGK telah mendapat rekomendasi dari PSSI sebagai turnamen pramusim sebelum Liga 1 musim 2018 bergulir dan tahun ini adalah edisi kedua setelah pertama kali digelar pada 2016. Pembukaan, laga semifinal dan final berlangsung di Stadion Utama Palaran.

Kejuaraan ini berlangsung pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018 dengan melibatkan delapan tim yang terbagi dalam dua grup, yakni Grup A dihuni Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, dan Bali United dengan lokasi pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda.

Sedangkan pada Grup B ada Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United, dan Sriwijaya FC dengan lokasi pertandingan di Stadion Batakan Balikpapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pusamania Borneo

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top