Hasil Liga Belanda: Libas Vitesse 3-1, PSV Mantap Pimpin Klasemen

PSV Eindhoven menegaskan posisinya di pucuk klasemen Eredivisie Belanda setelah menaklukkan Vitesse Arnhem dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-18.
M. Syahran W. Lubis | 24 Desember 2017 07:15 WIB
Ujung tombak PSV Eindhoven Hirving Lozano - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA - PSV Eindhoven menegaskan posisinya di pucuk klasemen Eredivisie Belanda setelah menaklukkan Vitesse Arnhem dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-18.

Bertarung di Stadion Philips di Eindhoven pada Minggu pagi WIB (24/12/2017), tuan rumah sempat dikejutkan gol tamu lewat kontribusi Tim Matavz pada menit ke-32.

Namun, PSV segera bangkit dan berhasil memberikan dua gol balasan melalui Daniel Schwaab 3 menit menjelang turun minum dan ujung tombak Hirving Lozano saat babak kedua berjalan 8 menit.

Dengan kemenangan tersebut, semakin mantap memimpin klasemen sementara dengan koleksi 43 angka, jauh meninggalkan Ajax Amsterdam dan AZ Alkmaar masing-masing dengan 38 angka.

AZ sendiri memetik kemenangan 3-1 atas tamunya SC Heerenveen. Seluruh gol terjadi pada babak kedua dan AZ nyaris kalah, baru bisa mencetak tiga gol pada 10 menit akhir pertandingan.

Babak kedua berjalan 3 menit, Heerenveen membuka skor lewat Pelle van Amersfoort. AZ diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain Heerenveen Demzel Dumfries pada menit 80.

Gol bunuh diri itu menjadi momentum kebangkitan AZ dan sebaliknya merontokkan mental Heerenveen. Lahirlah dua gol berikutnya untuk AZ yang diborong Fred Friday pada menit 84 dan 90.

Hasil pekan ke-18 hingga Minggu pagi WIB: ADO Den Haag 4 vs PEC Zwolle 0; NAC Breda 3 vs Utrecht 1; AZ Alkmaar 3 vs SC Heerenveen 1; PSV Eindhoven 2 vs Vitesse Arnhem 1; Excelsior 0 vs Twente Enschede 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 24 Desember:

18:30   Groningen vs Sparta Rotterdam          

20:30   VVV Venlo vs Heracles Almelo

20:30   Ajax Amsterdam vs Willem II Tilburg

22:45   Feyenoord Rotterdam vs Roda JC Kerkrade.

Sumber : Reuters & Football Oranje

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top