Hasil Liga Italia: Menang 1-0, Juventus Ketat Bayangi Napoli

Juara bertahan Juventus terus merapat ke pemuncak klasemen Napoli setelah melibas tamunya AS Roma dalam laga penutup sekaligus big match pekan ke-18 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 24 Desember 2017 06:56 WIB
Bek tengah Juventus Mehdi Benatia (tengah depan) merayakan golnya yang menentukan kemenangan atas AS Roma dengan skor 1-0. - Reuters/Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Juventus terus merapat ke pemuncak klasemen Napoli setelah melibas tamunya AS Roma dalam laga penutup sekaligus big match pekan ke-18 Serie A Italia.

Dalam pertandingan di Stadion Allianz di Turin pada Minggu pagi WIB (24/12/2017), kemenangan tuan rumah berjuluk Si Nyonya Tua ditentukan oleh gol semata wayang pemain belakang Timnas Maroko Mehdi Benatia pada menit ke-18.

Dengan kemenangan itu, Juve menjaga jarak rapat dengan Napoli di pucuk klasemen yang di laga lain menang tipis 3-2 atas tamunya Sampdoria.

Kelima gol tercipta pada 45 menit babak pertama. Tim tamu sempat dua kali unggul sebelum kapten tim Marek hamsik membalikkan skor dengan gol ketiga pada menit ke-39.

Gaston Ramirez membuka keunggulan Sampdoria saat laga baru memasuki menit ke-2. Tapi Napoli bangkit dengan membalas lewat Allan pada menit 16.

Hanya 11 menit kemudian, Sampdoria unggul lagi 1-2 saat Fabio Quagliarella sukses mengeksekusi penalti, namun dibalas menit 33 lewat kontribusi Lorenzo Insigne.

Berselang 6 menit kemudian Hamsik memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor akhir 3-2. Dua gol terakhir Napoli terjadi dengan pasokan assist Dries Mertens.

Pada 15 menit terakhir, tuan rumah Napoli harus bermain dengan hanya 10 orang setelah bek asal Portugal Mario Rui mendapat kartu kuning kedua dari wasit Davide Massa, tetapi Sampdoria tetap gagal memanfaatkannya untuk menghasilkan gol balasan dan terpaksa pulang ke Genoa dengan kekalahan.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Napoli bertahan di pucuk klasemen dengan nilai 45, sedangkan Juventus di peringkat kedua dengan hanya berselisih satu poin.

Sementara itu, Roma di posisi keempat dengan koleksi 38 poin, sedangkan Sampdoria di slot keenam dengan 27 angka.

Hasil lengkap pekan ke-18: Chievo Verona 2 vs Bologna 3; Cagliari 0 vs Fiorentina 1; Lazio 4 vs Crotone 0; Genoa 1 vs Benevento 0; Napoli 3 vs Sampdoria 2; Sassuolo 1 vs Inter Milan 0; SPAL 2 vs Torino 2; Udinese 4 vs Hellas Verona 0; AC Milan 0 vs Atalanta Bergamo 2; Juventus 1 vs AS Roma 0.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top