Hasil Liga Inggris: Vs Leicester 2-2, MU Makin Berat Saingi City

Langkah Manchester United untuk bisa bersaing di trek perburuan gelar juara Liga Primer Inggris makin berat setelah dipaksa imbang Leicester City 2-2.
M. Syahran W. Lubis | 24 Desember 2017 06:31 WIB
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Manchester United untuk bisa bersaing di trek perburuan gelar juara Liga Primer Inggris makin berat setelah dipaksa imbang Leicester City 2-2 pada Minggu pagi WIB (24/12/2017).

Di hadapan sekitar 32.000 pendukungnya di Stadion King Power, Leicester City selamat dari kekalahan berkat gol balasan yang dilesakkan Harry Maguire ketika injury time babak kedua telah memasuki menit ke-4.

Sebelumnya, ujung tombak Leicester Jamie Vardy membuka skor pada menit ke-27, tetapi MU berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 lewat dua gol Juan Mata 6 menit menjelang turun minum dan pada menit ke-60.

Dengan hasil imbang 2-2 dari laga penutup pekan ke-19 itu, MU kian tertinggal dari pemuncak klasemen sementara, rival sekota Manchester City, yang menang telak 4-0 atas AFC Bournemouth di Stadion Etihad di Manchester. Hasil menjadikan ManCity menang 17 kali beruntun di ajang Liga Primer Inggris.

Di hadapan lebih dari 54.000 pendukungnya, Sergio Aguero mencetak dua gol pada menit ke-27 dan 79, sedangkan dua lainnya dikontribusi Raheem Sterling (53’) dan Danilo 6 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil dua laga itu, City makin tegas di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 55 atau 13 angka meninggalkan MU di peringkat kedua.

Di laga lainnya, Tottenham Hotspur terus berusaha bertahan di trek perburuan gelar dengan menggasak tuan rumah Burnley 3-0 di Stadion Turf Moor di Burnley. Tiga gol Spurs disumbang ujung tombak Harry Kane pada menit ke-7 lewat penalti, 69, dan menit 79.

Kemenangan itu membuat Spurs berada di posisi kelima dengan nilai 34, sama dengan Arsenal, tetapi unggul selisih gol 16 berbanding 11. Sementara, Burnley di posisi ketujuh dengan 32 angka.

Perolehan nilai Spurs itu tertinggal 5 poin dari juara bertahan Chelsea di posisi ketiga dan hanya satu terpaut di belakang Liverpool di slot keempat.

Hasil lengkap pekan ke-19: Arsenal 3 vs Liverpool 3; Everton 0 vs Chelsea 0; Brighton & Hove Albion 1 vs Watford 0; Manchester City 4 vs AFC Bournemouth 0; Southampton 1 vs Huddersfield Town 1; Stoke City 3 vs West Bromwich Albion 1; Swansea City 1 vs Crystal Palace 1; West Ham United 2 vs Newcastle United 3; Burnley 0 vs Tottenham Hotspur 3; Leicester City 2 vs Manchester United 2.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top