Jadwal Indonesia Selection Vs Islandia: Pertandingan di Stadion Maguwoharjo

PSSI memastikan laga pertama Islandia di Indonesia akan dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018. Di laga pertama, tim kontestan Piala Dunia 2018 itu akan menghadapi tim Indonesia Selection.
Newswire | 21 Desember 2017 20:46 WIB
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PSSI memastikan laga pertama Islandia di Indonesia akan dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018. Di laga pertama, tim kontestan Piala Dunia 2018 itu akan menghadapi tim Indonesia Selection.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan alasan dipilihnya Maguwoharjo adalah terkait kapasitas kursi. Stadion itu sanggup menampung 31 ribu penonton. Selain itu, lokasinya yang berada di tengah Pulau Jawa, dianggap Tisha punya nilai lebih.

"Semoga saja itu bisa menjawab banyaknya masyarakat yang melihat timnas Indonesia dan melihat Islandia," kata Tisha saat ditemui di Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Desember 2017.

Selain itu, Tisha mengatakan beberapa stadion berstandar internasional yang berada di sekitar Jabodetabek masih belum siap. Contohnya saja Gelora Bung Karno dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang masih dalam tahap renovasi.

Di Maguwoharjo nanti, Tisha mengatakan akan ada 25 ribu tiket yang akan dijual secara online. Pembelian secara daring ini akan mulai di buka sejak Jumat, 22 Desember 2017, dini hari hingga H-3 pertandingan. Jika masih tersisa, maka tiket akan dijual secara offline atau on the spot saat hari pertandingan.

Untuk laga pada 14 Januari 2018 antara Islandia kontra Timnas Indonesia senior, masih belum dipastikan lokasinya. Namun Tisha mengatakan kemungkinan besar laga dapat dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Rencananya, laga ini akan sekaligus menjadi peresmian Stadion yang hampir selesai direnovasi itu.

Islandia akan menurunkan skuad utamanya yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 silam. Namun beberapa nama besar seperti Gylfi Sigurdsson dari Everton tidak dibawa karena masih terikat kontrak di klubnya.

Sedangkan Indonesia akan menurunkan skuad pilihan masyarakat yang dilakukan via polling di situs resmi PSSI. Sebanyak 22 nama yang terpilih merupakan pemain asal Indonesia yang berlaga di Liga 1 Indonesia lalu dan akan menjadi tim Indonesia Selection.

Sumber : Tempo

Tag : timnas indonesia, Timnas Islandia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top