Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Evan Dimas dan Ilham Udin Tetap Pindah ke Klub Malaysia

Dua pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn tetap pindah ke klub Malaysia, Selangor FA.
Evan Dimas Darmono/Antara-Sigid Kurniawan
Evan Dimas Darmono/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn tetap pindah ke klub Malaysia, Selangor FA.

Agen pemain yang mengurus Evan dan Ilham, Muly Munial, menyatakan polemik ini tak sampai mendorong terminasi kontrak Evan dan Ilham di Selangor. Keduanya akan tetap memenuhi kontrak yang berlaku sejak Desember 2017 hingga November 2018 itu. "Ini kan juga bukan soal duit saja bagi anak-anak. Tapi ini juga kesempatan bagi mereka untuk keluar dan mencari pengalaman baru," ujar Muly. 

Sebelumnya kepindahan kedua pemain Timnas U-23 itu dipersoalkan Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi. Kepindahan kedua pemain itu dinilainya sebagai tindakan tak patriotik dan hanya dilatari keinginan mengejar uang. Ia khawatir keduanya sulit memenuhi panggilan Timnas yang tengah bersiap menghadapi Asian Games 2018.

Muly mengatakan, setelah muncul polemik itu, pihaknya berencana akan kembali bertemu dengan Selangor FA.

"Yang dikhawatirkan PSSI kan dengan anak-anak ini main di luar mereka gak bisa bermain dengan timnas. Kan di aturan FIFA itu bahwa anak-anak ini dilepas ke timnas untuk FIFA Matchday saja," kata Muly saat dihubungi Tempo, Kamis, 21 Desember 2017.

Yang jadi masalah, jadwal latihan timnas di tahun depan akan sangat padat. Pasalnya, akan banyak persiapan menjelang Asian Games dan latihan yang di luar jadwal FIFA matchday.

Muly menilai kekhawatiran itu yang jadi dasar pernyataan Edy yang kemudian menjadi polemik. Karena itu, Muly berencana menemui kembali pihak Selangor FA untuk menegosiasikan kembali masalah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn tersebut. "Saya dan para pemain nanti di Selangor kami usahakan, Mudah-mudahan semaksimal mungkin. Ada beberapa latihan yang mungkin nanti Selangor bisa lepas di luar jadwal FIFA," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper