Hasil Piala Dunia Antar Klub FIFA: Gilas Gremio, Real Madrid Juara

Real Madrid menjadi tim pertama yang mempertahankan FIFA Club World Cup setelah menghantam klub Brasil Gremio 1-0 di final Sabtu (16/12/2017) di Zayed Sports City Abu Dhabi.
Martin Sihombing | 17 Desember 2017 04:04 WIB
Real Madrid juara FIFA Club World Cup 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (16/12/2017) - fifa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid menjadi tim pertama yang mempertahankan FIFA Club World Cup dengan kemenangan 1-0 atas klub Brasil Gremio di final Sabtu (16/12/2017) di Zayed Sports City Abu Dhabi.

Cristiano Ronaldo mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu, dan menempatkan raksasa Spanyol itu unggul, melalui tendangan bebas sesaat setelah jeda pertandingan.

Kemenangan tersebut mengukuhkan gelar juara dunia keenam Real setelah dua kemenangan Piala Dunia sebelumnya, dan tiga kemenangan sebelumnya saat turnamen tersebut dikenal sebagai Piala Intercontinental.

Ini juga menandai pertama kalinya tim Real Madrid meraih lima gelar dalam satu tahun kalender.

Prestasi bersejarah ini pada saat yang tepat bagi orang-orang Zinedine Zidane. Real telah mengalami awal paling lambat mereka di musim domestik sejak 2008, dan berada di posisi ketiga di La Liga, tertinggal delapan poin dari pimpinan Barcelona, menuju El Clasico pada pekan depan.

Cristiano Ronaldo di final Piala Dunia Antar Klub 2017/Reuters

Kemenangan tersebut tentu akan memberikan kepercayaan Los Blancos menjelang kontes penentuan musim, tetapi Zidane juga berharap mereka masih memiliki sesuatu di dalam tangki untuk kembali ke Spanyol.

Sumber : http://gulfnews.com

Tag : Piala Dunia Antar Klub
Editor : Martin Sihombing
Top