Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses Balas Dendam, PSG Lolos ke 8 Besar Piala Liga Prancis

PSG berhasil memberikan balas dendam kepada RC Strabourg sekaligus menggenggam tiket 8 besar Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).
Dua andalan PSG Angel di Maria (kiri) dan Edinson Cavani/Reuters-Robert Pratta
Dua andalan PSG Angel di Maria (kiri) dan Edinson Cavani/Reuters-Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memberikan balas dendam kepada RC Strabourg sekaligus menggenggam tiket 8 besar Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).

Dalam pertandingan 16 besar pada Kamis pagi WIB (14/12/2017) di Stadion De La Meinau di Strasbourg, PSG sukses mempecundangi tuan rumah dengan skor 4-2.

Pada 2 Desember lalu, di tempat yang sama, PSG menelan kekalahan dari Strasbourg dengan skor 1-2 di pentas Ligue 1 dan itu merupakan kekalahan satu-satunya yang dialami Edinson Cavani dan kawan-kawan sepanjang Ligue 1 musim ini.

Di laga kali ini, PSG membuka skor akibat gol bunuh diri pemain tuan rumah Yoann Salmier pada menit ke-12. Berselang 13 menit kemudian, Angel di Maria sukses menggandakan keunggulan PSG.

Pada menit ke-36, Strasbourg berhasil memasok satu gol balasan melalui kontribusi Jeremy Grimm sehingga skor saat turun minum 1-2 untuk keunggulan skuat asuhan Unai Emery.

Memasuki babak kedua, dua assist Thomas Meunier membawa PSG sempat unggul 1-4 untuk dua gol yang dihasilkan Dani Alves (62’) dan Julian Draxler (78’). Strasbourg menambah satu gol hiburannya 3 menit jelang laga usai lewat Jeremy Blayac.

Selain PSG, hasil pertandingan pada Kamis pagi WIB juga meloloskan Stade Rennais, OGC Nice, Amiens SC, dan Montpellier HSC ke 8 besar.

Rennais menaklukkan tamunya Olympique Marseille lewat adu penalti 4-3 setelah imbang 2-2 selama 90 menit, sedangkan Nice mengatasi tuan rumah juga melalui adu penalti 3-2 setelah skor imbang 1-1 selama 90 menit.

Di laga lain, Amiens menundukkan tim Ligue 2 Tours 2-1, sedangkan Montpellier menghantam Olympique Lyonnais dengan skor telak 4-1.

Kesuksesan lima tim tersebut ke 8 besar ini mengikuti langkah AS Monaco, Angers SCO, dan Toulouse yang sehari sebelumnya telah lebih dahulu memastikan lolos ke babak perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper