Jelang Derby Merseyside Liverpool vs Everton, Ini Kata Wijnaldum

Gelandang Georginio Wijnaldum menilai pertandingan antara Liverpool dan Everton adalah derby paling spesial sepanjang kariernya.
M. Syahran W. Lubis | 10 Desember 2017 19:09 WIB
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum - Twitter Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Georginio Wijnaldum menilai pertandingan derby antara Liverpool dan Everton adalah derby paling spesial sepanjang kariernya.

Anfield akan menjadi ajang derby Merseyside ke-229 pada Minggu malam WIB (10/12/2017), dengan Wijnaldum berambisi mempertahankan rekor 100 persen personalnya melawan The Toffees setelah bermain dalam dua kemenangan musim lalu.

"Ini salah satu laga yang paling spesial, jika Anda lihat stadion, betapa dekat mereka satu sama lain. Anda juga lihat banyak keluarga yang mendukung Everton dan mendukung Liverpool dan mereka tetap berteman. Di derby lain, saya tak pernah melihat itu," paparnya jelang derby Merseyside.

Liverpool menuju laga weekend ini dengan modal penampilan impresif, setelah memenangi tiga laga terakhir—lawan Stoke, Brighton & Hove Albion, dan Spartak Moskwa—dengan agregat gol 15 berbanding satu kali kebobolan.

Baca juga:

Hasil La Liga Spanyol: Valencia Lari dari Madrid, Dekati Barcelona

Jadwal Piala Dunia Antar-Klub: Madrid vs Al Jazira, Gremio vs Pachucha

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Ini Jam Main Tim Favoritmu!

12 Gol, Kane Samai Salah Top Skor Liga Primer

“Kami melakukannya dengan baik melawan Spartak Moskwa, kami menang 7-0 jadi ini memberikan kepercayaan diri untuk melawan Everton,” ungkapnya sebagaimana dilansir website resmi Liverpool.

"Melawan Everton selalu spesial karena ini dua klub yang berjuang menjadi yang terbaik di Liverpool dan Anda juga dapat melihatnya dengan suporter, ketika Anda melihat loyalis Everton atau Liverpool mereka selalu bicara tentang pertandingan ini," ujar anggota skuat Timnas Belanda itu.

Sumber : LiverpoolFC.com

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top