12 Gol, Kane Samai Salah Top Skor Liga Primer

Tottenham Hotspur menang besar dengan skor 5-1 atas tamunya Stoke City denmgan Harry Kane mencetak dua gol, menjadikannya top skor Liga Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 10 Desember 2017 12:33 WIB
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur menang besar dengan skor 5-1 atas tamunya Stoke City dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris.

Kemenangan ini menambah poin Spurs menjadi 28 angka untuk menempati posisi kelima klasemen sementara, sedangkan Stoke berada di urutan 15 dengan 16 poin.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley di London tersebut, ujung tombak Spurs Harry Kane berhasil melesakkan dua gol ke gawang Stoke City.

Pemain dengan 23 caps dan 12 gol untuk Timnas Inggris itu mencetak dua golnya pada menit 54 dan 65 yang merupakan gol ketiga dan keempat.

Dengan tambahan dua gol itu, Harry Kane telah menjaringkan 12 gol sepanjang Liga Primer musim 2017-2018 ini. Jumlah itu menyamai catatan gol striker Liverpool Mohamed Salah.

Namun, Mohamed Salah berpeluang kembali tampil sebagai top skor sendirian pada pekan ini lantaran Liverpool baru akan memainkan pertandingan matchday ke-16 pada Minggu malam WIB (10/12/2017), menjamu Everton dalam derby Merseyside.

Berikut daftar sementara pencetak gol Liga Primer Inggris hingga Minggu:

12 Gol: Mohamed Salah (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

9 Gol: Alvaro Morata (Chelsea), Sergio Aguero (Manchester City), Raheem Sterling (Manchester City)

8 Gol: Alexandre Lacazette (Arsenal), Gabriel Jesus (Manchester City), Romelu Lukaku (Manchester United)

7 Gol: Wayne Rooney (Everton), Jamie Vardy (Leicester City)

6 Gol: Leroy Aziz Sane (Manchester City), Anthony Martial (Manchester United), Glenn Murray (Brighton and Hove Albion), Eden Hazard (Chelsea), Oumar Niasse (Everton), Roberto Firmino (Liverpool), Abdoulaye Doucoure (Watford), Richarlison (Watford).

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top