Hasil & Jadwal Liga Inggris: Spurs Pesta Gol, Lindas Stoke

Tottenham Hotspur menang besar dengan skor 5-1 atas tamunya Stoke City dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 10 Desember 2017 01:24 WIB
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur menang besar dengan skor 5-1 atas tamunya Stoke City dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Stadion Wembley di London, pada Sabtu malam WIB (9/12/2017).

Kemenangan ini menambah poin Spurs menjadi 28 angka untuk menempati posisi kelima klasemen sementara, sedangkan Stoke berada di urutan 15 dengan 16 poin.

Tottenham memimpin 1-0 hingga akhir babak pertama lewat gol bunuh diri Ryan Shawcross yang salah mengantisipasi bola umpan silang dari Son Heung-in.

Son menjadi momok bagi pertahan Stoke pada malam ini. Penyerang sayap Korea Selatan itu mencetak gol kedua Spurs pada menit 53 setelah menerima umpan Dele Alli. Son yang lolos dari jebakan offside kemudian berlari dari sisi kiri lalu mencetak gol.

Sisi kiri tampaknya menjadi kelemahan dari Stoke City. Hal itu terlihat saat umpan Benjamin Davies dari kiri berbuah gol Harry Kane pada menit 54.

Kane yang mendapatkan bola liar langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam gawang Stoke untuk membawa Spurs unggul 4-0 pada menit 65.

Christian Eriksen menambah lagi gol Spurs setelah menerima umpan Son dari sebuah serangan balik pada menit 74.

Walaupun Stoke sempat mencetak satu gol dari sentuhan Shawcross setelah sepak pojok, namun skor 5-1 untuk kemenangan Tottenham bertahan hingga laga selesai.

Hasil pekan ke-16 hingga Minggu dini hari WIB (10/12/2017): West Ham United 1 vs Chelsea 0; Burnley 1 vs Watford 0; Crystal Palace 2 vs AFC Bournemouth 2; Huddersfield Town 2 vs Brighton & Hove Albion 0; Swansea City 1 vs West Bromwich Albion 0; Tottenham Hotspur 5 vs Stoke City 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 10 Desember:

00:30   Newcastle United 1 vs Leicester City 1 (hingga akhir babak I)

19:00   Southampton vs Arsenal

21:15   Liverpool vs Everton

23:30   Manchester United vs Manchester City.

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top