Jadwal Liga Inggris: 2 Derby MU vs ManCity, Liverpool vs Everton

Laga Liga Primer Inggris pekan ke-16 bakal ditandai dengan dua derby, MU menjamu ManCity serta Liverpool kedatangan Everton.
M. Syahran W. Lubis | 07 Desember 2017 16:27 WIB
Megahnya kibaran bendera Manchester City, pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Primer Inggris pekan ke-16 bakal ditandai dengan dua derby. Yang paling menarik tentu saja pertemuan antara dua tim penguasa klasemen yakni peringkat pertama Manchester City yang bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United.

ManCity kini memuncaki klasemen Liga Primer dengan koleksi 43 angka, sedangkan MU di posisi kedua terpaut 8 angka di belakang.

Bagi MU, tentu ini merupakan waktu yang paling tepat untuk memangkas jarak nilai dari City. Bermain di kandang sendiri dipastikan membawa spirit lebih bagi segenap anggota skuat asuhan pelatih Jose Mourinho untuk memberi kekalahan pertama kepada City.

Ya, tinggal ManCity tim yang belum terkalahkan di ajang Liga Primer musim ini. Melalui 15 pertandingan awal musim ini, tim besutan pelatih Pep Guardiola 14 kali menang dan hanya kehilangan poin dalam satu pertandingan saat di kandang sendiri ditahan imbang Everton 1-1 pada pekan kedua.

Laga lain yang patut disimak pekan ini ialah derby Merseyside Liverpool menjamu Everton. Sepanjang 15 laga musim ini, catatan Liverpool jauh lebih baik ketimbang Everton. Liverpool kini menduduki peringkat keempat dengan koleksi 29 angka, sedangkan Everton di posisi 10 dengan nilai 18.

Namun, catatan Everton dalam dua laga terakhir harus jadi bekal kewaspadaan bagi Liverpool. The Toffees menaklukkan West Ham United 4-0 dan menang atas Huddersfield Town 2-0 di dua laga terakhir, yang menjadi debut manis bagi pelatih Sam Allardyce.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-16 Liga Primer (dalam WIB):

Sabtu, 9 Desember:

19:30   West Ham United vs Chelsea

22:00   Burnley vs Watford

22:00   Crystal Palace vs AFC Bournemouth

22:00   Huddersfield Town vs Brighton & Hove Albion

22:00   Swansea City vs West Bromwich Albion

22:00   Tottenham Hotspur vs Stoke City

Minggu, 10 Desember:

00:30   Newcastle United vs Leicester City

19:00   Southampton vs Arsenal

21:15   Liverpool vs Everton

23:30   Manchester United vs Manchester City.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top