Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demi Piala Dunia, Cahill Ingin Tinggalkan Melbourne City

Pemain veteran Timnas Australia, Tim Cahill, 38 tahun, meninggalkan Melbourne City agar mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Desember 2017  |  14:19 WIB
Demi Piala Dunia, Cahill Ingin Tinggalkan Melbourne City
Tim Cahill mencetak gol kedua Australia saat menang 2-1 dari Suriah di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Sydney, Australia, Selasa (10/10/2017) - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain veteran Timnas Australia, Tim Cahill, 38 tahun, meninggalkan Melbourne City agar mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak demi mengamankan posisinya di skuat utama Australia pada Piala Dunia 2018.

Cahill, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Australia dengan 50 gol dari 103 laga, memainkan peran kunci dalam perjalanan negara itu untuk lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia tahun depan.

Walaupun masih diandalkan di timnas, Cahill jarang mendapatkan jatah bermain dari Melbourne City sejak bergabung pada 2016. Untuk itu, bulan lalu dia menyatakan hasratnya pindah dengan alasan perlu waktu main yang lebih banyak.

"Bermain di liga domestik di Australia selalu menjadi tujuan karier yang penting bagi saya, dan pengalaman saya di sini telah terpenuhi dari awal sampai akhir," ungkapnya pada Rabu (6/12/2017).

"Kualifikasi Piala Dunia adalah petualangan besar, dan akan menjadi kehormatan besar untuk mewakili negara saya di Rusia. Itu akan menjadi fokus saya dalam beberapa bulan mendatang," lanjutnya.

Cahill menjadi pemain pengganti dalam kemenangan City 2-1 di Newcastle Jets pada pertandingan akhir pekan lalu. Dia juga mencetak dua gol yang membantu Australia mengalahkan Suriah di playoff Piala Dunia zona Asia pada Oktober lalu.

Cahill kemungkinan akan pindah ke salah satu klub Asia, setelah 8 tahun merumput di Inggris bersama Everton dan memiliki pengalaman bermain di Liga China bersama Shanghai Shenhua dan Hangzhou Greentown.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas australia piala dunia 2018

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top