10 Gol, Mohamed Salah Top Skor Liga Primer

Liverpool dan Chelsea bermain imbang dengan skor 1-1 dalam pekan ke-13 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada Minggu dini hari WIB (26/11/2017).
M. Syahran W. Lubis | 26 November 2017 07:53 WIB
Mohamed Salah - Reuters/Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dan Chelsea bermain imbang 1-1 dalam pekan ke-13 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada Minggu dini hari WIB (26/11/2017).

The Reds, julukan Liverpool, gagal meraih poin penuh setelah pemain Chelsea asal Brasil Willian Borges da Silva menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya 5 lima menit sebelum laga usai yang membatalkan keunggulan 1-0 Liverpool yang tercipta berkat gol Mohamed Salah.

Meskipun Liverpool gagal memetik poin penuh di kandang sendiri ketika menjamu sang juara bertahan The Blues Chelsea, bagi Mohamed Salah, tambahan sebiji gol cukup untuk mempertahankan posisi pemain Timnas Mesir itu sebagai top skor sementara Liga Primer dengan 10 gol.

Jumlah tersebut satu lebih banyak ketimbang Harry Kane, bomber Tottenham Hotspur, yang juga mencetak satu-satunya gol bagi timnya ketika dipaksa imbang juga 1-1 ketika menjamu tim papan bawah West Bromwich Albion di Stadion Wembley di London.

Namun, posisi Salah sebagai top skor masih rentan terusik lantaran dua pemain yang telah mencetak masing-masing delapan gol, yakni dua bomber Manchester City, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, baru akan memainkan laga pekan ke-13 pada Minggu tengah malam WIB.

Kemungkinan Aguero dan Gabriel untuk mencetak banyak gol cukup terbuka, mengingat lawannya hanyalah Huddersfield Town, tim promosi yang terus berkutat di papan tengah dan telah menelan lima kekalahan sepanjang Liga Primer musim 2017-2018 ini.

Berikut daftar pencetak gol sementara Liga Primer Inggris hingga Minggu:

10 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

9 Gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)

8 Gol: Alvaro Morata (Chelsea), Sergio Aguero (Manchester City), Gabriel Jesus (Manchester City), Romelu Lukaku (Manchester United)

7 Gol: Raheem Sterling (Manchester City)

6 Gol: Alexandre Lacazette (Arsenal), Jamie Vardy (Leicester City), Leroy Aziz Sane (Manchester City)

5 Gol: Oumar Niasse (Everton), Anthony Martial (Manchester United), Richarlison (Watford)

4 Gol: Glenn Murray (Brighton & Hove Albion), Wayne Rooney (Everton), Shinji Okazaki (Leicester City), Tammy Abraham (Swansea City), Abdoulaye Doucoure (Watford), Javier Hernandez (West Ham United).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top