Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini yang Membuat Ilija Spasojevic Yakin Jadi WNI

Penyerang Bhayangkara FC Ilija Spasojevic mengatakan, banyak hal yang mendorong keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia. Seluruh aspek hidup saya ada hubungannya dengan Indonesia, kata Spaso di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Kamis, 26 Oktober 2017.
Ilija Spasojevic/persib
Ilija Spasojevic/persib

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Bhayangkara FC Ilija Spasojevic mengatakan, banyak hal yang mendorong keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia. "Seluruh aspek hidup saya ada hubunganya dengan Indonesia," kata Spaso di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Kamis, 26 Oktober 2017.

Ia mengaku tinggal di Indonesia sudah tujuh tahun sejak datang pada 2010 silam. Tiga tahun di Indonesia, pemain asal Montengegro tersebut menikah dengan warga Makassar, Sulawesi Selatan, ketika membela PSM Makassar. "Dua anak saya lahir di sini berkebangsaan Indonesia," kata dia.

Sehari-hari, Spaso mengaku sudah tak asing dengan bahasa Indonesia. Ia menganggap tak ada perbedaan antara dirinya dengan masyarakat asli Indonesia. "Saya merasa nyaman di Indonesia, orangnya ramah, senang ketawa, beda dengan eropa timur, terlalu serius," ujar Spaso.

Sejak beristri dengan orang Bugis, Spaso mengaku merasa sudah menjadi 100 persen orang Indonesia. Oleh karena, Spaso langsung mengajukan diri menjadi warga negara Indonesia. "Akhirnya diakui resmi menjadi orang Indonesia, kemarin menjadi hari spesial buat saya dan keluarga," kata dia.

Spasojevic menjadi pemain terakhir yang dinaturaslisasi oleh Indonesia. Pemain kelahiran Yugoslavia ini sejak 2011 merumput di Indonesia. Ia pernah memperkuat beberapa klub besar, seperti PSM Makassar hingga Persib Bandung.

Saat ini pemain naturalisasi itu merumput bersama Bhayangkara FC. Spasojevic menciptakan empat gol dari 10 penampilannya bersama Bhayangkara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper