Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Piala Asia U-19: Egy Maulana cs Siap Tampil Habis-Habisan, Ujar Pelatih

Tim nasional U-19 akan tetap tampil habis-habisan di pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 meski sudah dipastikan lolos ke putaran final yang digelar pada 18 Oktober-4 November 2018 karena Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.
Timnas Indonesia U-19/Antara-Sigid Kurniawan
Timnas Indonesia U-19/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -  Tim nasional U-19 akan tetap tampil habis-habisan di pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 meski sudah dipastikan lolos ke putaran final yang digelar pada 18 Oktober-4 November 2018 karena Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

"Kami akan menjalani semua pertandingan timnas, baik itu uji coba atau kompetisi resmi, dengan tanggung jawab tinggi karena di dalam laga itu kami mempertaruhkan martabat bangsa," kata pelatih timnas U-19 Indra Sjafri di Jakarta, Rabu (18/10/2017) malam.

Indra menegaskan, timnas U-19 tetap akan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan, tidak peduli siapapun lawannya.

"Mau lawan Timor Leste atau Korea Selatan itu sama saja. Kami akan memperjuangkan yang terbaik. Soal menang atau tidak itu menjadi urusan Tuhan," tutur dia.

Adapun tim nasional U-19 Indonesia akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 24 Oktober-8 November 2017.

Di kompetisi tersebut, Indonesia bergabung di Grup F bersama Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam dan tuan rumah kualifikasi grup Korea Selatan.

Egy Maulana Vikri dan rekan menjalani pertandingan pertama melawan Brunei Darussalam pada Selasa (31/10) di Stadion Paju, Korea Selatan.

Namun, meski waktu berangkat ke Korea Selatan sudah dekat, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa dirinya masih mencari pemain baru untuk mengisi skuat.

Kompetisi yang dipantau untuk mendapatkan pemain baru itu adalah Liga 1 U-19 yang kini sudah memasuki babak delapan besar.

"Pemain baru di posisi manapun akan saya terima asalkan dia berkualitas baik. Bahkan kalau ada yang lebih bagus, saya tidak segan mencadangkan Egy," ujar Indra, menyebut salah satu pemain bintangnya di tim Egy Maulana Vikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper