LIGA INGGRIS: Lima Kenangan Chelsea v Manchester City

Juara Liga Primer Chelsea dan pemimpin klasemen Manchester City bertemu di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) dan akan disiarkan oleh RCTI pukul 23.30 WIB. Berikut ini adalah beberapa pertandingan yang mengesankan antara kedua belah pihak:
Martin Sihombing | 30 September 2017 16:06 WIB
Dua andalan Chelsea, Cesc Fabregas (kiri) dan Gary Cahill - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, LONDON - Juara Liga Primer Chelsea dan pemimpin klasemen Manchester City bertemu di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) dan akan disiarkan oleh RCTI pukul 23.30 WIB. Berikut ini adalah beberapa pertandingan yang mengesankan antara kedua belah pihak:

- - - -

1. Chelsea 0 Manchester City 3 (16 April 2016)

Sergio Aguero mencetak hat-trick, pasukan  tim manajer Chelsea Guus Hiddink benar-benar kalah oleh para pemain Manuel Pellegrini. Chelsea, juara pada saat itu, memiliki kiper Thibaut Courtois yang menerima  kartu merah pada menit ke-78 karena melakukan pelanggaran terhadap Fernandinho dan Aguero mencetak gol ketiganya dari titik penalti.

Chelsea telah mengumumkan delapan hari sebelumnya bahwa Antonio Conte mengambil alih posisi sebagai manajer pada akhir musim.

Aguero pemain ketiga yang mencetak hattrick melawan Chelsea di Stamford Bridge di Liga Primer, yang lainnya adalah Nwankwo Kanu dan Robin Van Persie untuk Arsenal.

- LIGA INGGRIS: Jadwal, Hasil, Pencetak Gol, Klasemen, Live TV, Big Match Chelsea vs City

2. Manchester City 1 Chelsea 1 (21 September 2014)

City adalah juara bertahan saat ini dan turun dengan 10 orang setelah Pablo Zabaleta diusir dari lapangan pada menit ke-66 karena mendapat kartu kuning kedua dan Andreas Schuerrle mencetak gol pada menit ke-71.

Kemudian mantan pemain Chelsea Frank Lampard, yang mencetak rekor 211 gol dalam penampilan ke-648 untuk orang-orang London barat, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-77 dan menyamakan kedudukan pada lima menit tersisa.

Itu adalah gol pertama gelandang Inggris di Premier League melawan Chelsea dan dia tidak merayakannya, air mata mengalir pada saat peluit akhir berbunyi dan penggemar kedua tim berdiri sambil bertepuk tangan untuk dia.

- Manchester City Umumkan Kecelakaan Sergio Aguero

3.Chelsea 6 Manchester City 0 (27 Oktober 2007)

Avram Grant jadi pelatih Chelsea, melatih setelah sebulan kepergian manajer paling sukses di klub tersebut Jose Mourinho, terus mengamuk tanpa henti saat melawan tim Sven-Goran Eriksson.

Didier Drogba mengalahkan Joe Hart muda di babak kedua dengan gol lain  datang dari Michael Essien, Joe Cole, Salomon Kalou dan pemain pengganti Andriy Shevchenko. Lampard mencetak dua gol pertamanya dan berusaha menyelamatkannya.

"Kami lupa bagaimana mempertahankannya," kata Eriksson.

- Prediksi Chelsea Vs ManCity: City Punya Trio Mematikan

4.Chelsea 2 Manchester City 4 (27 Februari 2010)

Sebuah game yang ditandai dengan tidak adanya jabat tangan antara bek Chelsea John Terry dan pemain City Wayne Bridge. Tuduhan tentang hubungan Terry dengan mantan pacar Bridge telah berakhir di media dan pertandingan pertama antara dua mantan rekan di tim nasional Inggris dimulai saat Bridge menyingkirkan pemain Chelsea itu sebelum kickoff.

"Aspek yang paling mengecewakan dari semua itu adalah  saya mungkin lebih terkenal karena tidak menggoyangkan tangan seseorang daripada bermain sepak bola," kata Bridge baru-baru ini.

Carlos Tevez mencetak dua gol untuk City, sementara Lampard memberikan kedua gol Chelsea tersebut. Tuan rumah memasukkan Juliano Belletti dan Michael Ballack main pada babak kedua dan mengalami kekalahan pertama dalam kompetisi mereka.

- Prediksi Chelsea Vs ManCity: Tim Tamu Krisis Pemain

5. Chelsea 6 Manchester City 3 (19 November 1960)

Jimmy Greaves mencetak hat-trick untuk meraih gol ke-100 liga dan menjadi pemain termuda, 20 tahun dan 290 hari, untuk mencapai tonggak sejarah. Di tim Chelsea juga termasuk manajer masa depan Inggris Terry Venables, kiper Peter Bonetti dan pemain depan Inggris Bobby Tambling, yang menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa dengan 202 gol di semua kompetisi sampai Lampard menyusulnya pada Mei 2013. Greaves mencetak enam hattrick saat itu. Pada kompetisi tahun itu Chelsea mengakhiri musim di posisi 12 dan Manchester City di urutan ke-13.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top