Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chelsea, We Are the Champions, Ini Beragam Komentar

Chelsea Juara Liga Ingris 2016-2017. Usai melabrak West Brom 1-0 di Hawthorns, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu (13/5/2017), Antonio Conte juga menorehkan sejarah di liga itu: Pelatih keempat yang sukses pada awal karirnya di Inggris. Sebelumnya, Jose Mourinho 2004-05, Carlo Ancelotti 2009-2010, dan Pellegrini 2013-2014.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 13 Mei 2017  |  07:19 WIB
Chelsea juara Liga Primer Inggris musim 2016-2017 - Reuters/Carl Recine
Chelsea juara Liga Primer Inggris musim 2016-2017 - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea Juara Liga Ingris 2016-2017. Ya...We are the champions..." teriak Pedro Rodriguez, gelandang yang dibeli dari Barcelona dalam cuitannya di @_Pedro17_. Usai melabrak West Brom 1-0 di Hawthorns, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu (13/5/2017), Antonio Conte bukan hanya menjadikan Chelsea juara keenam kali di liga itu, juga menorehkan rekor pribadi dan sejarah di liga itu: Pelatih keempat yang sukses pada awal karirnya di Inggris. Sebelumnya, Jose Mourinho 2004-05, Carlo Ancelotti 2009-2010, dan Pellegrini 2013-2014.

Menurut catatan Tropy Cabinet, sepanjang sejarah penampilan dalam dunia sepak bola di Inggris dan Eropa, klub ini telah meraih lima gelar juara Liga Utama Inggris (sebelum 2016-2017 ini), tujuh Piala FA, empat Piala Liga, satu trofi Liga Champions UEFA, dua Piala Winners UEFA, satu Liga Eropa UEFA dan satu Piala Super UEFA.

Stadion kandang mereka Stamford Bridge, berkapasitas 41.631 kursi penonton, menurut official website Chelsea bertajuk Ticket and membership, telah digunakan sebagai stadion kandang sejak Chelsea didirikan. Sejak 2003, dalam tulisan Russian businessman buys Chelsea, BBC Sport, Chelsea dimiliki oleh Roman Abramovich seorang miliuner asal Rusia.

Kesuksesan pertama --dalam uefa.com-- Chelsea diraih saat meraih gelar juara liga pada  1955. Beberapa gelar dari berbagai kompetisi juga berhasil diraih pada dekade 1960an, 1970an, 1990an, dan 2000an. Dalam periode lima belas tahun terakhir merupakan periode terbaik kesuksesan Chelsea; yang ditutup dengan untuk pertama kali meraih gelar juara Double winner, Liga Utama Inggris dan Piala FA pada tahun 2010 serta gelar juara Liga Champions UEFA pada tahun 2012 dan Liga Eropa UEFA pada 2013.

Gelar juara Liga Inggris Chelsea sebelum tahun ini:

  • Juara (5): 1954–55, 2004–05, 2005–06, 2009–10, 2014–15
  • Runners–up (4): 2003–04, 2006–07, 2007–08, 2010–11

Berikut ini adalah kutipan pernyataan para pemain dan pealtih Chelsea usai juara dan pelatih West Brom, Tony Pulis.

Manajer Chelsea Antonio Conte:

"Para pemain menunjukkan keinginan besar untuk mencoba melakukan sesuatu yang hebat dan sekarang setelah musim ini kita harus bahagia dan senang. Hebat di musim pertama saya, tidak mudah bagi saya untuk tiba di Inggris - kebiasaan dan bahasa dan pemain baru yang memiliki musim yang buruk. Kemenangan ini adalah untuk mereka Keputusan berubah mengubah musim kita - kita tidak memiliki keseimbangan dan saya ingin mengubahnya."

"Saya mencoba mengubah kebiasaan para pemain dan untuk alasan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemain karena kami merayakan untuk alasan ini."

Foto:Reuters

Bos West Brom Tony Pulis:
"Chelsea adalah juara yang layak - mereka adalah tim yang hebat dan mereka bisa melakukan sukses ganda. Mereka pulih dari awal yang buruk dan telah menjadi tim yang paling konsisten. Kami memberi mereka permainan yang sangat bagus dan itulah yang ingin kami lakukan"

Bek sayap Chelsea Marcos Alonso:
"Kami tahu ini akan menjadi malam yang sulit dan sekarang saatnya untuk menikmatinya. Semoga ada lagi yang akan segera datang, kita harus terus bekerja keras."

Hasil gambar untuk Marco Alonso, Reuters

Eden Hazard, gelandang brilian dari Chelsea:
"Saya pikir kami pantas mendapatkan banyak musim ini dan malam ini kami sangat senang. Kita semua tahu dia adalah manajer yang hebat - dia banyak berlatih dan itu adalah kunci, begitu penuh pujian kepadanya, dan juga para pemain. Ini tahun sulit tapi kami kembali dengan beberapa pemain baru seperti N'Golo Kante dan sekarang kami bahagia."

Foto:Reuters

Pundit Liga Primer Phil Neville:
"Saya pikir mereka sedikit gugup, sedikit tegang malam ini, Chelsea. Mereka membawa seseorang yang harganya 32 juta pound dan baru saja menendang bola sepanjang musim - dan dia akhirnya memenangkan gelar mereka!"

Kiper Chelsea Thibaut Courtois:
"Tahun lalu sangat buruk bagi kami dan kami telah bangkit kembali untuk menjadi juara. Kehilangan 3-0 di Arsenal merupakan momen penting dan manajer mengubah sistem dan kami bekerja sepanjang musim dan mendengarkannya."

Foto:Reuters

Pahlawan juara Chelsea Michy Batshuayi:
"Ini sangat bagus, semua orang bahagia, ini adalah hari terbaik bagi Chelsea hari ini. Ini adalah hari terbaik untuk saya."

Foto:Reuters

Chelsea Cesc Fabregas:
"Kami pikir itu akan menjadi salah satu dari hari-hari itu, tapi ini adalah keindahan sepak bola dan pemain yang belum bermain terlalu banyak (Batshuayi) telah mencetak gol untuk memenangkan kejuaraan. Sepak bola adalah "Luar biasa!"

Hasil gambar untuk Cesc Fabregas, Reuters

Foto: REUTERS

Kapten klub Chelsea John Terry:
"Senang sekali saya duduk di sana dan menyaksikannya dan melihatnya dari perspektif yang berbeda, saya senang dengan kawan-kawan. Kebersamaan untuk berkumpul kembali dan kembali meraih kemenangan beruntun itu tidak dapat dipercaya."

Foto:metro.co.uk


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea

Sumber : premierleague.com/Reuters

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top