Arsenal Catat Rekor Pendapatan, Tapi Cadangan Kas Susut

Pendapatan sepakbola tahunan Arsenal melampaui 400 juta untuk pertama kalinya, tetapi cadangan kas klub berkurang setelah membukukan rekor pembelian pemain.
Martin Sihombing | 29 September 2017 03:58 WIB
Pemain Arsenal Shkodran Mustafi - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pendapatan sepakbola tahunan Arsenal  melampaui £ 400 juta untuk pertama kalinya, tetapi  cadangan kas klub berkurang setelah membukukan rekor pembelian  pemain.

Peningkatan pendapatan dari hak TV dan  aktivitas komersial membuat omset The Gunners dari  sepakbola mengalami kenaikkan dari £350,6 juta pada  tahun sebelumnya menjadi £422,8 juta  untuk 12 bulan yang berakhir pada  31 Mei 2017.

Tapi upah naik menjadi hampir 200 juta poundsterling sementara Arsenal memiliki pembelanjaan bersih £102,5 juta untuk pemain, yang dipimpin oleh pemain Granit Xhaka, Shkodran Mustafi dan Lucas Perez - hampir dua kali lipat dalam 12 bulan sebelumnya.

Laba  sebelum pajak adalah £44,6 juta, tetapi cadangan kas berkurang dari £191,1 juta menjadi £144,3 juta.

Sementara itu, Arsenal yang absen di Liga Champions musim ini akan menelan biaya klub sekitar £20 juta.

Kepala eksekutif Ivan Gazidis mengatakan: "Ambisi kami jelas - untuk memenangkan piala utama. Agar dapat bersaing di puncak, kami perlu berusaha untuk menjadi lebih baik daripada pesaing kami dalam segala hal yang kami lakukan."

"Itulah sebabnya selama musim lalu kami terus melakukan investasi besar untuk mendorong klub ke depan."

Mantan pemain Gunner Nigel Winterburn mengatakan striker baru Arsenal  Alexandre Lacazette mengingatkannya pada Ian Wright.

"Di puncak piramida, kami telah meningkatkan investasi kami di skuad tim utama kami secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, mengeluarkan biaya transfer £203 juta  bersih dalam tiga musim terakhir."

"Kami telah mengubah tempat pelatihan kami dan menyelesaikan pembangunan kembali  akademi kami. Kami fokus untuk memastikan bahwa struktur, dalam hal orang, keahlian dan fasilitas, yang ada di sekitar manajer dan para pemain adalah yang terbaik yang mereka bisa."

"Dengan mendapatkan lingkungan itu dengan benar, untuk menyesuaikan detailnya dengan baik, kami mengoptimalkan peluang kami untuk mencapai hasil yang kami inginkan di lapangan."

Sumber : skysport.com

Tag : arsenal
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top