Bos PSG Emery Minta Cavani & Neymar Berbagi Penalti

Pelatih PSG Unai Emery mengaku telah berbicara dengan dua strikernya, Neymar da Silva Jr. dan Edinson Cavani, agar mereka berbagi tendangan penalti.
M. Syahran W. Lubis | 27 September 2017 12:43 WIB
Dua bomber Paris Saint-Germain Edinson Cavani (kiri) dan Neymar da Silva Jr. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery mengaku telah berbicara dengan dua strikernya, Neymar da Silva Jr. dan Edinson Cavani, agar mereka berbagi tendangan penalti menjelang pertandingan fase grup Liga Champions melawan Bayern Munchen pada Kamis dini hari WIB (28/9/2017).

Neymar dan Cavani sempat rebutan tendangan penalti saat PSG mengalahkan Lyon 2-0 pada Minggu (17/9/2017). Cavani akhirnya memenangkan argumen dan mengambil penalti itu walau tak berbuah gol karena bisa dihalau kiper Lyon Anthony Lopes.

Setelah kejadian kontroversial itu, Emery berbicara dengan keduanya guna menyelesaikan masalah. "Banyak pemain kami mampu melakukannya (penalti)," kata Emery kepada wartawan pada sebuah konferensi pers sebelum pertandingan.

"Banyak dari mereka juga menginginkannya. Edinson dan Neymar siap. Akan ada banyak penalti dan keduanya akan mendapatkan keuntungan dari itu. Saya sudah bicara dengan mereka. Saya memberi tahu mereka bagaimana selanjutnya segala sesuatunya akan berjalan," kata pelatih asal Spanyol itu.

Emery juga merasa klub-klub rival di Eropa memandang serius PSG sejak klub mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe musim panas lalu.

"Saya berada di sisi yang lain, tampil melawan tim terbesar di Eropa dengan pemain terbaik di dunia," kata Emery.

"Kami telah mengambil langkah penting dan menjadi salah satu bagian ini. Kami memiliki musuh yang lebih serius," katanya.

"Tim lain bisa melihat tujuan kami. Ada persaingan nyata antara PSG dan tim-tim terbesar. Ini bagus untuk kami," ucap Emery.

Sumber : ReutSoccerway & Antara/ESPN

Tag : liga champions, psg
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top