Hasil Liga Italia: Juventus Sikat Sassuolo, Napoli Pesta Gol

Juventus berhasil mempertahankan rekor sempurna dengan menyapu empat laga pertama Serie A Italia dengan kemenangan seusai mengalahkan Sassuolo 3-1.
M. Syahran W. Lubis | 17 September 2017 23:31 WIB
Ujung tombak Juventus Paulo Dybala setelah menjebol gawang Sassuolo - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus berhasil mempertahankan rekor sempurna dengan menyapu empat laga pertama Serie A Italia dengan kemenangan seusai mengalahkan tuan rumah Sassuolo dengan skor 3-1 di Stadion Mapei pada Minggu malam WIB (17/9/2017).

Kemenangan Juventus tercipta berkat hattrick Paulo Dybala, atau hattrick kedua yang dibuat penyerang Argentina itu pada awal musim ini. Secara total, Dybala sudah membukukan delapan gol dari empat laga Liga Italia.

Pada jalannya laga, Juventus sudah memimpin 1-0 saat sepakan kaki kiri Paulo Dybala dari luar kotak penalti meluncur masuk pojok kanan bawah gawang Sassuolo setelah menerima umpan Mario Mandzukic pada menit 16.

Umpan diagonal dari Juan Guillermo Cuadrado yang kembali diselesaikan dengan sepakan kaki kiri oleh Dybala membawa Juventus menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 49.

Namun Sassuolo bukan tanpa perlawanan, pada menit 51 sepakan jarak dekat Matteo Politano membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

Juventus pun memastikan kemenangan 3-1 berkat eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Dybala menyusul pelanggaran Francesco Magnanelli pada menit 61.

Sassuolo mencoba mengejar ketertinggalan dengan peluang yang diciptakan Diego Falcinelli dan Stefano Sensi, namun skor 3-1 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga selesai.

Sementara itu, Napoli memetik kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Benevento di Stadion San Paolo, Naples.

Penyerang Napoli Dries Mertens mencetak tiga gol termasuk dua penalti pada babak kedua. Tiga gol lainnya disumbangkan Allan, Lorenzo Insigne, dan Jose Maria Callejon.

Kemenangan ini mendorong Napoli ke puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 12 poin, namun unggul selisih gol dari Juventus dan Inter Milan yang juga mengumpulkan 12 poin. Sedangkan Benevento berada di dasar klasemen.

Pada jalannya laga, Napoli memimpin 1-0 berkat sontekan Allan yang meneruskan tendangan Dries Mertens saat laga baru berjalan 3 menit.

Skor berubah menjadi 2-0 setelah Lorenzo Insigne mencetak gol dari umpan silang Faouzi Goulam pada menit 15.

Mertens membuka keran golnya saat melepaskan tendangan voli yang meluncur ke gawang tim tamu berkat bola operan panjang dari Insigne pada menit 27. Skor menjadi 3-0.

Faouzi Ghoulam kembali menjadi kreator atas gol 4-0 yang diciptakan Jose Maria Callejon pada menit 32. Ghoulam secara cermat mengirimkan umpan ke kotak penalti kemudian diselesaikan oleh eks-pemain Real Madrid itu.

Mertens menambah gol Napoli menjadi 5-0 melalui eksekusi tendangan penalti akibat pelanggaran Raman Chibsah kepada Emanuele Giaccherini pada menit 65.

Mertens menggenapkan kemenangan 6-0 sekaligus membukukan hattrick setelah mengeksekusi penalti dari pelanggraan Gaetano Letizia terhadap Adam Ounas pada menit 90.

Di laga lainnya, AC Milan membungkam tamunya Udinese di Stadion Giuseppe Meazza. Ini momen kebangkitan setelah pada laga pekan sebelumnya dihantam Lazio 1-4.

Momen kebangkitan itu sebenarnya telah dimulai pada Jumat dini hari WIB pekan lalu (15/9/2017) dengan menghantam tuan rumah Austria Wina di fase grup Liga Europa.

Kemenangan atas Udinese ditentukan dua gol yang dilesakkan Nikola Kalinic pada menit ke-22 dan 31. Udinese sempat menhuat skor 1-1 pada menit ke-28 melalui kontribusi gol Kevin Lasagna.

Dengan hasil laga hingga Minggu malam, tiga tim teratas di klasemen sementara setelah memenangi empat laga awal yakni Napoli, Juventus, dan Inter Milan, asing-masing dengan nilai 12.

Hasil pekan keempat Serie A hingga Minggu malam WIB: Crotone 0 vs Inter Milan 2; Fiorentina 2 vs Bologna 1; AS Roma 3 vs Hellas Verona 0; Sassuolo 1 vs Juventus 3; AC Milan 2 vs Udinese 1; Napoli 6 vs Benevento 0; SPAL 0 vs Cagliari 2; Torino 2 vs Sampdoria 2.

Jadwal selanjutnya (dalam WIB):

Minggu, 17 September:

23:00   Chievo Verona 0 vs Atalanta Bergamo 0 (hingga menit 25)

Senin, 18 September:

01:45   Genoa vs Lazio.

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Tag : liga italia, juventus, ac milan, napoli
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top