Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-18: Permainan Indonesia Dipuji Filipina

Pelatih Filipina Jose Aberasturi menerima pukulan telak saat timnya melawan Timnas U-19 Indonesia dalam laga Grup B AFF U-18 Stadion Thuwunna, Myanmar, Selasa 7 Agustus 2017. Meski menargetkan hasil seri di laga itu, Filipina akhirnya dikalahkan Indonesia 0-9.
Timnas Indonesia U-19/PSSI
Timnas Indonesia U-19/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Filipina Jose Aberasturi menerima pukulan telak saat timnya melawan Timnas U-19 Indonesia dalam laga Grup B AFF U-18 Stadion Thuwunna, Myanmar, Selasa 7 Agustus 2017. Meski menargetkan hasil seri di laga itu, Filipina akhirnya dikalahkan Indonesia 0-9.

Jose Aberasturi menilai anak asuhnya tak cukup berbuat di laga itu. "Rencananya adalah untuk menahan Indonesia tapi kami sama sekali tidak melakukan usaha yang cukup," kata dia.

Jose menyadari dalam teknik permainan anak-anak asuhnya belum maksimal ketimbang Indonesia. Ia menilai Indonesia adalah tim yang tangguh dan pantas disegani. "Kami secara taktis kurang melawan timnas Indonesia yang kuat," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Filipina melalui Feby Eka Saputra (3 gol), Egy Maulana Vikri dan dan Muhammad Iqbal (masing-masing dua gol), serta Rafli Mursalim dan Reski Fandi Witriawan.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri bersyukur dan bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya. "Saya hanya bersyukur untuk enam poin dari dua pertandingan kami mencetak sembilan gol dalam game ini," kata Indra.

Berkat kemenangan itu, Timnas U-19 Indonesia memuncaki klasemen Grup B sementara dengan mengemas 6 angka dari 2 laga, unggul 3 angka dari Vietnam yang baru bermain sekali. Indonesia juga memiliki catatan gol luar biasa dari dua laga ini: 11-1, masih unggul dari Vietnam yang menang 8-1 dari Brunei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper