Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-18 2017: Profil Feby Eka Putra, The New Kaka dari Indonesia

Piala AFF U-18 2017: Profil Feby Eka Putra, The New Kaka dari Indonesia
Pemain Timnas Indonesia U-19, Feby Eka Putra/PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Feby Eka Putra/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 kembali menelurkan satu bintang baru di bawah polesan Indra Sjafri. Jika Egy Maulana Vikri kerap disandingkan dengan Lionel Messi, maka sosok Feby Eka Putra yang membuat hattrick saat bertemu Filipina layak disebut the New Kaka.

Mungkin ada yang beranggapan berlebihan julukan tersebut, namun jika melihat pergerkan pemain bernomor punggung 14 itu mirip dengan legenda Brasil yang pernah bermain di AC Milan.

Kaka di masa jayanya saat berseragam Rossonerri adalah pemain tengah yang sering mencetak gol. Permainannya yang tidak kenal lelah saat mendukung Andriy Shevchenko mampu menghadirkan berbagai trofi baik di Liga Italia maupun Liga Champions.

Senada dengan Kaka, Feby saat melawan Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9) malam bergerak tanpa kenal lelah. Tendangan jarak jauhnya yang indah menjadi pelepas beban para pemain Timnas yang dituntut menang dalam pertandingan itu.

Gol kedua dan ketiga Feby mirip dengan gaya Kaka saat mencetak gol karena diawali dengan tusukan pemain kelahiran 12 Februari 1999 silam itu dari lini tengah.

Meski sudah mencetak tiga gol, Feby mengaku semuanya berkat keras tim yang berusaha untuk menang. Dirinya tetap mengucapkan syukur dan mempersembahkan hattrick pertamanya untuk keluarga.

“Saya mengucapkan syukur dan merasa sangat senang atas kemenangan ini. Hattrick saya persembahkan selain untuk keluarga, juga seluruh tim, serta pendukung Timnas Indonesia,” katanya usai pertandingan, Kamis (7/9).

Pemain yang memulai karier dari Sekolah Sepakbola (SSB) Gen B, Mojokerto ini juga memuji rekan-rekannya yang lain di dalam skuat Indra Sjafri. “Seluruh pemain bermain luar biasa malam ini,” tuturnya.

Diluar semua kinerja dia malam itu yang terang benderang, dia tetap menilai harus ada perbaikan permainan dalam timnya dan tetap rendah hati serta terus berharap dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia agar timnya bisa menjuarai turnamen Piala AFF U-18 di Myanmar.

“Di luar itu semua, saya pun tetap menilai harus ada perbaikan. Filipina main bagus mereka juga pantang menyerah. Namun kami jangan berpuas diri dulu, masih ada dua laga di babak penyisihan kami akan terus berjuang demi selalu meraih kemenangan. Mohon doa dan dukuangan kepada warga Indonesia agar kami bisa meraih juara Piala AFF ini,” tutup Feby.

Selanjutnya Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Vietnam di hari Senin, tanggal 11 September 2017 pukul 15.30 WIB.

Statistik Feby Eka Putra vs Filipina:

  • Menit bermain: 90
  • Gol: 3
  • Assist: 1
  • Umpan Kunci: 1
  • Total Tembakan: 4
  • Akurasi tembakan: 75%
  • Akurasi umpan: 71%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper