Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robert Lewandowski / mirror.co.uk
Robert Lewandowski / mirror.co.uk

BERLIN - FC Bayern Muenchen kembali menunjukan superioritasnya di kancah persepakbolaan Jerman dengan mengalahkan Borussia Dortmund di Piala Super Jerman. Die Roten menang lewat babak adu penalti di laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (6/8/2017) itu.

Jalannya Pertandingan
Dortmund mencetak gol terlebih dahulu melalui Christian Pulisic di menit 12, tapi keunggulan itu musnah setelah Robert Lewandowski menyamakan kedudukan pada menit 18.

Di babak kedua, Bayern mesti kehilangan Martinez dan Thomas Mueller yang mengalami cedera. Dortmund memanfaatkannya dengan bisa lebih banyak memberikan tekanan.

Dortmund akhirnya mengembalikan keunggulan mereka pada menit ke-71 melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang. Diawali sebuah serangan balik cepat, Ousmane Dembele mengirim through ball pada Aubameyang. Kiper mencoba menerjang, tapi Aubameyang dengan tenang men-chip bola untuk menyarangkannya ke dalam gawang.

Saat laga memasuki menit-menit akhir, Bayern menyamakan kedudukan. Di menit ke-89, tendangan bebas Sebastian Rudy menghadirkan kemelut di mulut gawang Dortmund. Kimmich lantas menendang bola yang membentur Lukas Piszczek sebelum akhirnya masuk ke gawang Buerki. Skor menjadi 2-2.

Dari enam eksekutor Bayern, hanya Joshua Kimmich yang gagal menaklukkan Buerki. Adapun dua penendang Dortmund, Sebastian Rode dan Marc Bartra, gagal menyelesaikan pekerjaan mereka. Bayern pun menjuarai DFL Supercup dengan skor 6-5.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Burki, Piszczek, Papastathopoulos, Bartra, Zagadou (Passlack 77'), Dahoud (Rode 46'), Sahin, Castro, Pulisic (Philipp 90'), Dembele, Aubameyang

Bayern Munich: Ulreich, Kimmich, Martinez (Sule 60'), Hummels, Ferreira, Tolisso (Sanches 84'), Rudy, Vidal, Mueller (Coman 67'), Ribery, Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper