Barca Juara Copa del Rey, Neymar Samai Rekor Puskas

Kemenangan FC Barcelona atas Deportivo Alaves di final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) juga menorehkan sejarah bagi Neymar da Silva Santos Jr.
M. Syahran W. Lubis | 28 Mei 2017 11:16 WIB
Juru gedor FC Barcelona Neymar da Silva Santos Junior - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan FC Barcelona atas Deportivo Alaves di final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) bukan hanya memberikan gelar bagi klub Katalan itu, namun juga menorehkan sejarah bagi Neymar da Silva Santos Jr.

Penyerang asal Brasil itu mencetak sebiji gol dalam laga yang berakhir 3-1 untuk sang juara bertahan yang kembali menggondol gelar juara.

Sebiji gol itu menorehkan sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam tiga final Copa del Rey secara beruntun sejak terakhir ujung tombak Real Madrid Ferenc Puskas melakukannya lebih dari lima dasawarsa lalu.

Puskas, pemain legendaris berkebangsaan Hongaria, menjebol gawang lawan dalam pertandingan final Copa Del Rey tiga tahun berturut-turut pada 1960, 1961, dan 1962.

Barca menaklukkan Athletic Bilbao pada 2015 dan Sevilla pada 2016 untuk tampil sebagai juara dan Neymar juga mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Kali ini, dengan mereka berhasil tampil ketiga kali secara berturut-turut menjadi juara, Neymar mencetak gol kedua dalam pertandingan di Stadion Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, yang berkesudahan 3-1 untuk skuat asuhan Luis Enrique.

Sumber : Soccerway

Tag : barcelona, copa del rey
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top