Edinson Cavani Pemain Terbaik Liga Prancis

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani terpilih sebagai pemain terbaik Liga Prancis oleh sesama pemain profesional.
M. Syahran W. Lubis | 16 Mei 2017 06:25 WIB
Edinson Cavani - Reuters/Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani terpilih sebagai pemain terbaik Liga Prancis oleh sesama pemain profesional pada Selasa pagi WIB (16/5/2017).

Penyerang Timnas Uruguay itu mencetak 35 gol di pentas Ligue 1 Prancis dalam jumlah pertandingan yang sama pada musim ini, dan PSG berpeluang besar merebut posisi kedua di bawah Monaco di Liga Prancis.

Klub Kerajaan Monako itu memborong trofi pelatih terbaik dengan Leonardo Jardim, bakat muda asal Prancis Kylian Mbappe mendapat penghargaan trofi harapan terbaik, dan Danijel Subasic terpilih sebagai kiper terbaik.

Sementara itu, gelandang klub Liga Primer Inggris Chelsea N’Golo Kante menjadi pemain Prancis terbaik di liga luar negeri.

Monaco akan mengamankan gelar Liga Prancis pertama mereka sejak 2000 jika mereka terhindar dari kekalahan saat melawan Saint-Etienne pada Kamis (18/5/2017) mulai pk. 02:00 WIB.

Radamel Falcao dan kawan-kawan telah mengumpulkan nilai 89 dari 36 pertandingan, sementara juara bertahan PSG 86 tapi sudah memainkan 37 pertandingan.

Secara matematis, hanya satu angka lagi dari dua laga cukup untuk memastikan Monaco juara musim ini. Namun, kalah dalam dua laga terakhirnya pun, tim besutan Jardim itu tetap juara, karena selisih gol yang jauh lebih baik ketimbang PSG yaitu 73 berbanding 56.

Sebenarnya, jika ketentuan Ligue 1 memasukkan hasil head to head sebagai penentu posisi di klasemen, Monaco telah dipastikan juara, karena Monaco unggul head to head 4-2 atas PSG dan nilai maksimal PSG 86, di mana angka itu telah dicapai Monaco saat ini. Namun Ligue 1 tak memasukkan ketentuan head to head sebagai penentu posisi di klasemen.

Sumber : Soccerway & Antara/Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top