Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vardy & Defoe Amankan Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Tim nasional Inggris berhasil mengatasi Lithuania dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup F berkat gol-gol yang dicetak Jermain Defoe dan Jamie Vardy di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

Bisnis.com, LONDON - Tim nasional Inggris berhasil mengatasi Lithuania dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup F berkat gol-gol yang dicetak Jermain Defoe dan Jamie Vardy di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

Defoe, yang baru kembali mengenakan seragam timnas Inggris lagi, membuka keunggulan The Three Lions pada menit 21 dengan menyelesaikan umpan tarik Raheem Sterling.

Lithuania sempat mengancam gawang Inggris pada pengujung babak pertama, saat sapuan penjaga gawang Joe Hart berujung buruk dan Vykintas Slivka berusaha mengangkat bola melewati kepala Hart.

Beruntung John Stones berhasil mengejar bola dan menyapunya tepat di garis gawang demi menjaga keunggulan Inggris saat istirahat.

Vardy yang masuk menggantikan Defoe pada menit 60 hanya membutuhkan waktu enam menit berada di dalam lapangan untuk menggandakan keunggulan Inggris menjadi 2-0.

Gol itu dicetak Vardy dengan menyelesaikan umpan sontekan matang dari Adam Lallana yang tampil mengesankan bagi Inggris sepanjang laga.

Marcus Rashford, yang masuk pada menit 60 menggantikan Sterling, menciptakan peluang berbahaya saat mengirimkan bola lambung yang berhasil dikejar Vardy, namun tendangan penyerang Leicester City itu melambung jauh di atas mistar gawang lawan pada menit 80.

Kemenangan tersebut membuat Inggris tetap tak terkalahkan dan kian kokoh di puncak klasemen Grup F dengan raihan 13 poin, sedangkan Lithuania (5) tertahan di peringkat keempat.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FIFA:

Inggris (4-3-3): Joe Hart (PG); Kyle Walker, Michael Keane, John Stone, Ryan Bertrand; Alex Oxlade-Chamberlain, Eric Dier, Bamidele Alli; Raheem Sterling (Marcus Rashford), Jermain Defoe (Jamie Vardy), Adam Lallana
Pelatih: Gareth Southgate

Lithuania (4-2-3-1): Ernestas Setkus (PG); Egidijus Vaitkunas, Tadas Kijanskas, Linas Klimavicius, Vaidas Slavickas; Mantas Kuklys, Arturas Zulpa; Arvydas Novikovas (Mindaugas Grigaravicius), Vykintas Slivka (Simonas Paulius), Fedor Cernych; Nerijus Valskis (Deivydas Matylevicius)
Pelatih: Edgaras Jankauskas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper