Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI CHELSEA VS MU: Conte Bantah Andalkan Serangan Balik

Pelatih Chelsea Antonio Conte menolak anggapan jika The Blues memainkan strategi memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik. Serangan balik menurutnya merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilatih karena sangat tergantung pada situasi di lapangan.
Antonio Conte/Reuters-Scott Heppell
Antonio Conte/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Chelsea Antonio Conte menolak anggapan jika The Blues memainkan strategi memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik. Serangan balik menurutnya merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilatih karena sangat tergantung pada situasi di lapangan.

"Saya tidak pernah, tidak pernah berlatih dan mempersiapkan untuk serangan balik. Saya pikir serangan balik adalah satu opsi, hanya jika kamu memiliki tipe pemain yang sangat, sangat cepat. Ketika ada situasi dan ruang, itu normal dan pemain tahu dengan baik apa yang harus dilakukan," ujarnya pada laman resmi klub, Senin (13/3/2017).

Sebelumnya, pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan terkejut dengan gaya permainan Chelsea yang menurutnya mengandalkan pertahanan yang kuat dan serangan balik. Mantan pelatih Chelsea itu akan kembali mengunjungi Stamford Bridge, ketika Manchester United berhadapan dengan Chelsea pada ajang Piala FA.

Conte mengatakan Mourinho merupakan bagian dari sejarah Chelsea karena memberikan The Blues banyak gelar. Juru taktik asal Italia itu berharap dapat mengikuti pencapaian Mourinho dengan menghadirkan banyak gelar bagi The Blues.

Dia melanjutkan laga melawan Manchester United merupakan salah satu laga penting bagi Chelsea. The Blues jelasnya tidak memikirkan terlalu jauh terkait meraih gelar, tetapi fokus untuk menjalani pertandingan demi pertandingan.

"Saya pikir formasi mereka [United] akan sangat bagus, sama seperti City, mereka memiliki skuad terbaik di liga, dengan banyak jumlah pemain dan kualitas. Juga karena mereka memiliki waktu cukup untuk mengembalikan kebugaran setelah laga Liga Europa," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper