Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skor 1-1 vs Alaves, Sevilla Tercecer dari Barca & Madrid

Sevilla gagal merapatkan jarak dengan Barcelona dan Real Madrid setelah hanya seri 1-1 versus Deportivo Alaves pada pekan ke-26 La Liga.
Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli/Reuters-Antonio Bronic
Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli/Reuters-Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA - Peringkat ketiga Sevilla gagal merapatkan jarak dengan FC Barcelona dan Real Madrid setelah hanya bisa main seri dengan skor 1-1 versus tim papan tengah Deportivo Alaves dalam pertandingan penutup pekan ke-26 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bermain di Stadion De Mendizorroza di Alava pada Selasa pagi WIB (7/3/2017), tim tamu Sevilla lebih dulu unggul melalui gol Wissam Ben Yedder yang lolos dari jebakan offside pada menit ke-23 dengan memaksimalkan assist Pablo Sarabia.

Menerima umpan pendek Sarabia, Ben Yedder kemudian melepas tendangan keras mendatar menyilang dan menusuk sudut kiri bawah gawang Alaves yang dikawal kiper Fernando Pacheco.

Namun, Alaves berhasil menghindari kekalahan di hadapan sekitar 18.500 pendukungnya setekah mencetak gol balasan pada menit ke-75 melalui kontribusi Aleksandar Katai.

Gol ini tak lepas dari blunder kiper Sevilla Sergio Rico yang gagal menangkap dengan sempurna umpan silang yang dilepas Oscar Romero dan bola dengan sangat cepat disambar Katai.

Bagaimana pun, datangnya gol balasan tuan rumah bisa dikatakan sebagai buah pergantian pemain yang jitu dari pelatih Alaves asal Argentina Mauricio Pellegrino yang memasukkan Katai dan Romero 10 menit sebelum terjadi gol balasan masing-masing menggantikan Ibai Gomez dan Gaizka Toquero.

Dengan hasil ini, Sevilla, yang juga ditukangi pelatih berkebangsaan Argentina Jorge Sampaoli, tetap di posisi ketiga dengan nilai 56, tertinggal 3 angka dari Real Madrid di posisi kedua dan 4 poin dari peringkat teratas sekaligus juara bertahan FC Barcelona.

Sementara itu, bagi Alaves, tambahan satu poin juga tak mengangkatnya dari peringkat ke-11 dengan koleksi 34 angka.

Hasil lengkap pekan ke-26: Real Betis 2 vs Real Sociedad 3; Leganes 1 vs Granada 0; Eibar 1 vs Real Madrid 4; Villarreal 2 vs Espanyol 0; Barcelona 5 vs Celta Vigo 0; Sporting Gijon 0 vs Deportivo La Coruna 1; Atletico Madrid 3 vs Valencia 0; Las Palmas 5 vs Osasuna 2; Athletic Bilbao 1 vs Malaga 0; Deportivo Alaves 1 vs Sevilla 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper