Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: PSV Gilas Roda, Bertahan di Trek Perburuan Gelar

PSV Eindhoven menang besar dengan skor telak 4-0 atas Roda JC Kerkrade pada pekan ke-25 Eredivisie Belanda untuk bertahan di trek perburuan gelar.
Dua pencetak gol PSV Eindhoven, Siem de Jong (10) dan Hector Moreno (3)/Twitter PSV Eindhoven
Dua pencetak gol PSV Eindhoven, Siem de Jong (10) dan Hector Moreno (3)/Twitter PSV Eindhoven

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan PSV Eindhoven menang besar dengan skor telak 4-0 atas tim papan bawah Roda JC Kerkrade pada pekan ke-25 Eredivisie Belanda untuk bertahan di trek perburuan gelar musim ini.

Dalam pertandingan di Stadion Philips di Kota Eindhoven, bek Timnas Meksiko Hector Moreno dan penyerang Siem de Jong masing-masing mencetak dua gol.

Moreno mengontribusi dua gol pada menit 26 dan 62, keduanya melalui sundulan kepala menyambut umpan sepak pojok, sedangkan Siem de Jong mencetak dua golnya pada menit 32 dan penalti menit 71.

Sekadar catatan tentang Siem de Jong, dia adalah yang mencetak dua gol Timnas Belanda ketika menang 3-0 atas Indonesia di Gelora Bung Karno Jakarta pada 7 Juni 2013.

Ketika itu dia masih bermain untuk Ajax Amsterdam sebagai kapten. Sekarang dia berstatus pemain pinjaman dari klub Inggris Newcastle United.

Dia adalah abang kandung Luuk de Jong, yang juga penyerang PSV. Saat laga versus Roda, Luuk bermain penuh 90 menit, sedangkan Siem bermain hingga menit ke-75 sebelum digantikan Jorrit Hendrix.

Dengan tambahan 3 angka, PSV tetap di jalur yang benar dalam upaya mempertahankan gelar. Berada di tempat ketiga, PSV kini mendulang nilai 55, di bawah Feyenoord Rotterdam dengan 63 angka dan Ajax Amsterdam 58.

Nilai ketiga tim itu jauh di atas tim-tim lain. Peringkat keempat saja, yang diisi Utrecth, baru mengumpulkan nilai 40.

Ajax, Feyenoord, dan PSV memang penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah sejak digulirkan 128 tahun silam. Ajax juara 33 kali, PSV 23, dan Feyenoord 14 kali.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6), RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Hasil pekan ke-25 hingga Minggu pagi WIB (5/3/2017): SC Heerenveen 1 vs Go Ahead Eagles 1; Twente Enschede 2 vs Willem II Tilburg 1; PSV Eindhoven 4 vs Roda JC Kerkrade 0; PEC Zwolle 3 vs Vitesse Arnhem 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 5 Maret:

18:30   AZ Alkmaar vs Excelsior

18:30   Sparta Rotterdam vs Feyenoord Rotterdam

20:30   Groningen vs Ajax Amsterdam

20:30   Utrecht vs ADO Den Haag

22:45   NEC Nijmegen vs Heracles Almelo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper