Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga Jerman: Munchen Sulit di Berlin, Gladbach vs Leipzig

Bundesliga Jerman memasuki pekan ke-21. Posisi klasemen sementara, juara bertahan Bayern Munchen tetap teratas dengan koleksi 49 angka.
Robert Lewandowski, ujung tombak Bayern Munchen/Twitter Bayern Munchen
Robert Lewandowski, ujung tombak Bayern Munchen/Twitter Bayern Munchen

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Bundesliga Jerman segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-21. Posisi klasemen sementara, juara bertahan Bayern Munchen tetap teratas dengan koleksi 49 angka, jauh meninggalkan peringkat kedua RB Leipzig dengan nilai 42.

Tim-tim berikutnya yang masuk papan atas ialah peringkat ketiga Eintracht Frankfurt 35, Borussia Dortmund dan Hoffenheim masing-masing 34, serta Hertha Berlin 33.

Pekan ini Munchen bakal menjalani laga berat kontra tuan rumah Hertha Berlin di Stadion Olimpiade Berlin. Di atas kertas, mestinya Robert Lewandowski dan kawan-kawan bisa memenangi laga tersebut, mengingat tuan rumah sedang lunglai, dihantam tiga kekalahan dalam empat laga terakhir.

Namun, boleh jadi Hertha, yang sempat menyodok posisi kedua pada pekan kedua, ketiga, dan keenam, menjadi pertandingan kali ini sebagai momen kebangkitan. Jika itu yang terjadi, Munchen harus ekstra waspada.

Yang pasti, Hertha layak disebut jago kandang, hanya sekali kalah di Stadion Olimpiade Berlin sepanjang Bundesliga musim ini yakni dari Werder Bremen dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan pekan ke-14 pada pertengahan Desember lalu.

Sementara itu, peringkat kedua RB Leipzig mencari peluang bangkit setelah secara mengejutkan kalah di kandang sendiri dengan skor telak 0-3 dari tim papan bawah Hamburg SV. Itu kekalahan kedua beruntun setelah dalam pertandingan sebelumnya kalah 0-1 dari peringkat kedua musim lalu Borussia Dortmund.

Tapi, dipastikan upaya kebangkitan Leipzig tak berjalan mudah karena lawannya adalah Borussia Monchengladbach yang berkebalikan dengan Leipzig, justru sedang menikmati masa bahagia dengan mencatat tiga kemenangan beruntun di laga liga.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-21 Bundesliga (dalam WIB):

Sabtu, 18 Februari:

02:30   Augsburg vs Bayer 04 Leverkusen

21:30   Borussia Dortmund vs Wolfsburg

21:30   Mainz 05 vs Werder Bremen

21:30   Hertha Berlin vs Bayern Munchen

21:30   Hoffenheim vs Darmstadt 98

21:30   Eintracht Frankfurt vs Ingolstadt 04

Minggu, 19 Februari:

00:30   Hamburg SV vs Freiburg

21:30   Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig               

23:30   Koln vs Schalke 04.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper