Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Satu Kaki Madrid & Munchen di 8 Besar

Juara bertahan Real Madrid dan Bayern Munchen menjejakkan satu kaki di 8 besar Liga Champions setelah mencatat kemenangan di leg pertama 16 besar.
Pemain Bayern Munchen merayakan gol kelima ke gawang Arsenal yang dicetak Thomas Muller (tengah), sementara pemain Arsenal Granit Xhaka (kanan) berjalan lunglai/Reuters-Michaela Rehle
Pemain Bayern Munchen merayakan gol kelima ke gawang Arsenal yang dicetak Thomas Muller (tengah), sementara pemain Arsenal Granit Xhaka (kanan) berjalan lunglai/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Real Madrid dan Bayern Munchen menjejakkan satu kaki di perempat final Liga Champions Eropa setelah mencatat kemenangan meyakinkan dalam pertandingan leg pertama 16 besar pada Kamis pagi WIB (16/2/2017).

Real Madrid menekuk Napoli dengan skor 3-1 dalam laga di Stadion Santiago Bernabeu. Lorenzo Insigne mencetak gol pembuka untuk Napoli dengan cara sensasional dari jarak 35 meter pada menit ke-8 setelah memaksimalkan assist Marek Hamsik.

Namun, Madrid tak perlu waktu lama untuk memberi gol balasan melalui Karim Benzema 10 menit kemudian, skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Madrid menegaskan kejawaraannya dengan melesakkan dua gol tambahn yang menyudahi perlawanan Napoli.

Baru 4 menit babak kedua berlangsung, Karim Benzema telah membuat tuan rumah berbalik unggul dan hanya berselang 5 menit kemudian pemain bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo memastikan tuan rumah membungkus kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan tersebut, dengan selisih dua gol, membuat Madrid menjalani laga leg kedua bulan depan di kandang Napoli, Stadion San Paolo, dengan lebih mudah. Kekalahan hanya dengan selisih satu gol tetap akan melolos skuat asuhan pelatih Zinedine Zidane ke babak perempat final.

Sementara itu Stadion Allianz Arena di Munchen, tuan rumah Bayern Munchen berhail menggulung tamunya dari London, Arsenal, dengan skor telak 5-1.

Di hadapan sekitar 70.000 pendukungnya, sepertinya Arsenal mampu memberikan perlawanan hebat dan bakal mengakhiri pertandingan dengan skor tak jauh berbeda.

Arjen Robben mencetak gol pembuka untuk tuan rumah pada menit ke-11, namun dibalas Alexis Sanchez untuk Arsenal pada menit ke-30 dengan menuntaskan bola rebound dari titik penalti yang dieksekusinya sendiri.

Bola sempat ditahan penjaga gawang Munchen Manuel Neuer. Si kulit bola yang mental sempat menimbukan kemelut sebelum diselesaikan lagi oleh Alexis Sanchez, skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Munchen merajalela. Tiga gol dalam 10 menit pun terjadi melalui Robert Lewandowski (53’) menggunakan tumit serta dua dari Thiago Alcantara (56’ dan 63’). Skor akhir 5-1 bagi tuan rumah setelah Thomas Muller mencetak sebiji gol lagi 4 menit sebelum laga usai.

Dengan selisih empat gol, layak disebut hampir pasti Munchen lolos ke perempat final. Adalah hal luar biasa ada sebuah tim bisa menaklukkan Munchen hingga lima gol. Begitu pun dengan Arsenal, mustahil The Gunners bisa membuat keajaiban sedemikian.

Berikut hasil dan jadwal lengkap dua leg pertandingan babak 16 besar Liga Champions (dalam WIB):

Leg pertama:

Rabu, 15 Februari: Benfica 1 vs Borussia Dortmund 0; Paris Saint-Germain 4 vs FC Barcelona 0

Kamis, 16 Februari: Real Madrid 3 vs Napoli 1; Bayern Munchen 5 vs Arsenal 1

Rabu, 22 Februari:

02:45   Manchester City vs AS Monaco

02:45   Bayer 04 Leverkusen vs Atletico Madrid

Kamis, 23 Februari:

02:45   Porto vs Juventus

02:45   Sevilla vs Leicester City

Leg kedua:

Rabu, 8 Maret:

02:45   Napoli vs Real Madrid

02:45   Arsenal vs Bayern Munchen

Kamis, 9 Maret:

02:45   Borussia Dortmund vs Benfica

02:45   Barcelona vs Paris Saint-Germain

Rabu, 15 Maret:

02:45   Juventus vs Porto

02:45   Leicester City vs Sevilla

Kamis, 16 Maret:

02:45   AS Monaco vs Manchester City

02:45   Atletico Madrid vs Bayer 04 Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper