Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil FA Cup: Leicester City Ditahan Imbang Derby County

Leicester City ditahan imbang Derby County 2-2 dalam putaran keempat Piala FA.
Para pemain Leicester City merayakan gol kedua ke gawang Derby County/Reuters-Andrew Boyers
Para pemain Leicester City merayakan gol kedua ke gawang Derby County/Reuters-Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Primer Inggris Leicester City ditahan imbang Derby County, peringkat ketujuh Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, dengan skor 2-2 dalam pertandingan putaran keempat Piala FA (Football Association).

Dalam laga pada Sabtu pagi WIB (28/1/2017) di Stadion iPro di Derby, penyerang tuan rumah Darren Bent mencetak dua gol ke gawang tim yang berlainan.

Pada menit ke-8 dia membuat gol bunuh diri ketika membantu pertahanan setelah tidak akurat saat menyapu bola di garis gawang dalam kemelut selepas sepak pojok.

Berselang 13 menit kemudian, Bent menebus dosa dengan mencetak gol balasan. Menyambut umpan lambung Will Hughes, dia melepas sundulan kepala yang tidak terlalu keras, namun mengarah ke sudut kanan bawah gawang Leicester yang gagal dijangkau kiper Kasper Schmeichel.

Derby berbalik unggul saat pada menit 40 Craig Bryson membuat gol kedua. Bermula dari bola liar sundulan kepala pemain Leicester Danny Simpson, si kulit bundar mengarah ke Bryson yang segera melakukan akselerasi masuk ke kotak penalti lawan.

Di tengah kepungan empat pemain Leicester City, Bryson berhasil dengan akurat membidik bola ke sudut kiri bawah gawang Leicester yang gagal digapai kiper Schmeichel. Skor 2-1 untuk Derby bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Leicester City langsung menekan pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-50, Leicester hampir saja memberikan gol balasan, namun bola tendangan keras Demarai Gray dari dalam kotak penalti hanya menghantam tiang kiri gawang dan bola rebound yang disambar Shinji Okazaki masih dapat diselamatkan kiper Derby Scott Carson.

Leicester akhirnya berhasil mencetak gol balasan menjadi 2-2 hanya 5 menit menjelang laga usai melalui sundulan kepala bek sekaligus kapten tim Leicester City Wes Morgan dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Gray.

Dengan hasil seri ini, kedua tim harus memainkan laga ulangan di kandang Leicester City, Stadion King Power, karena regulasi Piala FA menetapkan jika pertemuan pertama imbang, maka harus dilakukan replay untuk menentukan pemenang yang berhak lolos ke fase selanjutnya.

Jika laga ulang selama 90 menit juga seri, pertandingan diteruskan ke tambahan waktu 2 x 15 menit dan kalau setelah itu masih juga seri, akan dilakukan adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan putaran keempat Piala FA (dalam WIB):

Sabtu, 28 Januari:

Derby County 2 vs Leicester City 2

19:30   Liverpool vs Wolverhampton Wanderers

22:00   Tottenham Hotspur vs Wycombe Wanderers

22:00   Oxford United vs Newcastle United

22:00   Lincoln City vs Brighton & Hove Albion

22:00   Chelsea vs Brentford

22:00   Rochdale vs Huddersfield Town

22:00   Burnley vs Bristol City

22:00   Blackburn Rovers vs Blackpool

22:00   Middlesbrough vs Accrington Stanley

22:00   Crystal Palace vs Manchester City

Minggu, 29 Januari:

00:30   Southampton vs Arsenal

19:00   Millwall vs Watford

19:30   Fulham vs Hull City

21:00   Sutton United vs Leeds United

23:00   Manchester United vs Wigan Athletic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper