Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia U-20: Brasil Selangkah Lagi ke Babak Akhir

Brasil menaklukkan Paraguay dengan skor tipis 3-2 dalam Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 yang sekaligus Pra-Piala Dunia U-20 2017.
Pemain Brasil U-20 Felipe Vizeu/Conmebol.com
Pemain Brasil U-20 Felipe Vizeu/Conmebol.com

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil menaklukkan Paraguay dengan skor tipis 3-2 dalam Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 yang sekaligus Pra-Piala Dunia U-20 2017 pada Senin WIB (23/1/2017) di Stadion Bellavista di Ambato, Ekuador.

Dalam laga Grup A, Brasil sempat unggul 3-0 lewat gol-gol Matheus Savio (39’), Richarlison de Andrade (57’), dan Felipe Vizeu (65’), namun Paraguay sempat memberi dua gol balasan melalui dua gol Jesus Medina melalui penalti pada menit 80 dan injury time.

Di tempat yang sama beberapa jam kemudian, tuan rumah Ekuador berbagi skor imbang 1-1 versus Chile. Ekuador unggul cepat pada menit ke-7 lewat Jordan Sierra dan dibalas oleh pemain Chile yang memiliki nama keluarga yang sama, Jose Luis Sierra, 10 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil dua pertandinagn itu, Brasil tinggal memerlukan satu angka lagi untuk memastikan lolos ke fase akhir. Posisi klasemen sementara Grup A, Brasil teratas denagn nilai 7, diikuti Ekuador 4, Chile 2, serta Kolombia dan Paraguay masing-masing 1.

Kejuaraan di Ekuador ini berlangsung pada 19 Januari - 11 Februari 2017 diikuti 10 anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yakni Argentina, Brasil, Uruguay, Bolivia, Peru, Kolombia, Venezuela, Paraguay, Chile, dan tuan rumah Ekuador.

Ke-10 tim dibagi ke dua grup. Grup A diisi Ekuador, Brasil, Kolombia, Paraguay, dan Chile, sedangkan Grup diisi juara bertahan Argentina, Uruguay, Peru, Venezuela, dan Bolivia.

Tiga tim teratas masing-masing grup melaju ke babak akhir. Dari enam tim yang masuk babak akhir, empat tim teratas akan lolos ke Piala Dunia U-20 edisi 2017 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni di Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper