Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Laju Kemenangan MU Terhenti, Skor 1-1 vs Liverpool

Manchester United dan Liverpool berbagi skor imbang 1-1 dalam big match pekan ke-21 Liga Primer Inggris yang berakhir pada Senin dini hari WIB (16/1/2017).
Penyerang MU Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Liverpool bersama Marouane Fellaini (kiri) dan Marcos Rojo/Reuters-Phil Noble
Penyerang MU Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Liverpool bersama Marouane Fellaini (kiri) dan Marcos Rojo/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dan Liverpool berbagi skor imbang 1-1 dalam big match sekaligus laga penutup pekan ke-21 Liga Primer Inggris yang berakhir pada Senin dini hari WIB (16/1/2017).

Liverpool lebih dulu unggul pada menit ke-27 melalui tendangan penalti James Milner dan disamakan MU lewat sundulan kepala Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-84.

Dengan hasil imbang, maka terhentilah laju kemenangan MU yang telah mencapai sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, MU lebih mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, markas Setan Merah, julukan MU.

Pada menit ke-19 Paul Pogba mestinya bisa membuka skor. Menyambut umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan, sontekannya masih melenceng tipis di sisi kiri bagian luar gawang tim tamu.

Gagal memaksimalkan peluang, Pogba malah membuat kesalahan fatal dengan menyentuh bola ketika hendak menyundul dengan maksud membuang bola dari dalam kotak penalti sendiri.

Eksekusi penalti Milner pada menit ke-27 gagal dicegah masuk gawang oleh kiper MU David de Gea. Dia sudah tepat mengantisipasi arah tendangan Milner yaitu ke kiri, namun bola deras melaju tak tertahankan, skor 0-1 untuk Liverpool.

Ibrahimovic hampir mencetak gol balasan pada menit ke-33. Namun, bidikan keras mendatarnya masih dapat ditepis kiper Liverpool Simon Mignolet.

Peluang bagi MU datang lagi pada menit ke-41. Mkhitaryan lolos dari jebakan offside pemain belakang Liverpool dan berhadapan langsung dengan Mignolet, namun tendangannya yang sangat keras tepat diblok kiper Liverpool. Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih MU Jose Mourinho memasukkan Wayne Rooney menggantikan Michael Carrick yang terbukti efektif meningkatkan serangan MU.

Pada menit 55 MU kembali mendapatkan peluang emas dari satu serangan balik yang diakhiri tendangan Mkhitaryan, lagi-lagi kiper Mignolet mampu menahannya dan bola rebound gagal disambar Rooney ataupun Anthony Martial.

Pada menit ke-61 pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Philippe Coutinho menggantikan Divock Origi. Hanya 3 menit di lapangan, Coutinho mengkreasi serangan yang hampir membawa Liverpool menggandakan keunggulan.

Menerobos kotak penalti MU, dia kemudian mengirim umpan pendek ke rekannya sesama pemain Timnas Brasil, Roberto Firmino. Firmino melepas tendangan kencang dari jarak pendek, namun bola masih dapat dibendung kiper MU De Gea.

Ini merupakan penampilan pertama Coutinho setelah dia melewati tujuh pertandingan akibat cedera.

MU akhirnya mendapatkan gol balasan pada menit ke-84. Bermula dari akselerasi Rooney menerobos sisi kiri kotak penalti Liverpool, dia lantas mengirim umpan lambung yang segera disambar dengan kepala oleh Marouane Fellaini yang masuk menggantikan Matteo Darmian 8 menit sebelumnya.

Namun, sundulan kepala Fellaini hanya menyambar tiang kiri gawang Liverpool. Beruntung, bola rebound mengarah ke Antonio Valencia yang langsung mengembalikan bola ke depan gawang Liverpool yang dengan tangkas disambut dengan kepala oleh Ibrahimovic.

Bola sempat menghantam lagi mistar gawang Liverpool sebelum kemudian menghujam masuk gawang untuk menjadikan skor imbang 1-1.

Memasuki injury time, saat berjalan 3 menit, mestinya Liverpool bisa mencetak gol kemenangan. Tapi, Georginio Wijnaldum, yang telah berhadapan dengan kiper De Gea, terlalu gugup untuk membidik secara akurat. Tendangannya begitu lemah sehingga mudah saja ditangkap De Gea. Skor akhir 1-1.

Dengan hasil ini, Liverpool berada di peringkat kletiga klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 45, sedangkan MU di peringkat keenam dengan nilai 40.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-21: Tottenham Hotspur 4 vs West Bromwich Albion 0; Burnley 1 vs Southampton 0; Hull City 3 vs AFC Bournemouth 1; Sunderland 1 vs Stoke City 3; Swansea City 0 vs Arsenal 4; Watford 0 vs Middlesbrough 0; West Ham United 3 vs Crystal Palace 0; Leicester City 0 vs Chelsea 3; Everton 4 vs Manchester City 0; Manchester United 1 vs Liverpool 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper