Jadwal Liga Italia: Inter vs Lazio, Napoli Gusur Roma?

Serie A memasuki pekan ke-18. Kali ini partai yang melibatkan Juventus dan AC Milan baru digelar pada Februari 2017, karena keduanya bertarung berebut trofi Super Coppa Italia.
M. Syahran W. Lubis | 20 Desember 2016 14:49 WIB
Pelatih Napoli Maurizio Sarri, anak asuhnya punya kans menggusur AS Roma dari posisi kedua Serie A Italia. - Reuters/Gleb Garanich

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Serie A liga Italia segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-18.

Kali ini partai yang melibatkan Juventus dan AC Milan baru digelar pada Februari tahun depan, karena keduanya berhadapan dalam perebutan trofi Super Coppa Italia pada Jumat tengah malam WIB (23/12/2016) dalam pertandingan yang digelar di Doha, Qatar.

Meskipun tidak bermain, baik Juventus maupun Milan tetap akan aman di peringkatnya masing-masing. Juventus di posisi teratas dengan nilai 42 tak mungkin dikejar AS Roma di posisi kedua yang mendulang nilai 35, sedangkan Milan di posisi kelima dengan nilai 33 tak mungkin dikejar Atalanta Bergamo yang baru mengoleksi 29 angka.

Klasemen sementara papan atas setelah Roma, Napoli di posisi ketiga dan Lazio keempat masing-masing dengan nilai 34.

Pertandingan yang layak dicermati kali ini ialah Inter Milan menjamu Lazio, Napoli ke markas Fiorentina, dan Roma kedatangan Chievo Verona.

Inter versus Lazio layak mendapat perhatian khusus. Keduanya sedang on fire dengan memenangi dua pertandingan terakhir setelah sempat menelan kekalahan pada pekan ke-15.

Sementara itu, Roma dan Napoli bersaing untuk menempati posisi kedua, yang jika bertahan hingga finis, maka itu bermakna tiket langsung fase grup Liga Champions Eropa musim 2017-2018.

Napoli punya kans untuk melewati Roma. Partenopei hanya bertemu Fiorentina yang tengah limbung dan menelan tiga kekalahan dari lima laga terakhir, sedangkan Roma meladeni Chievo Verona yang sebaliknya memenangi tiga dari lima laga terakhirnya di pentas Serie A.

Namun, faktor lokasi pertandingan juga akan menentukan hasil akhir kedua pertandingan tersebut. Langkah Napoli menggapai 3 angka jadi tak mudah lantaran bertandang ke markas Fiorentina, sebaliknya Roma bertindak sebagai tuan rumah di hadapan Chievo.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-18 Serie A (dalam WIB):

Rabu, 21 Desember:

02:45   Atalanta Bergamo vs Empoli

Kamis, 22 Desember:

02:45   Inter Milan vs Lazio

Jumat, 23 Desember:

02:45   Cagliari vs Sassuolo

02:45   Fiorentina vs Napoli

02:45   Palermo vs Pescara

02:45   AS Roma vs Chievo Verona

02:45   Sampdoria vs Udinese

02:45   Torino vs Genoa

Kamis, 9 Februari:

00:00   Crotone vs Juventus

02:45   Bologna vs AC Milan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia

Sumber : LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top