Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga Prancis: PSG, Monaco Lolos ke Perempat Final

PSG lolos ke 8 besar atau perempat final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) setelah menaklukkan Lille OSC dengan skor 3-1 di babak 16 besar.
Penyerang PSG asal Brasil Lucas Moura/Reuters-Pascal Rossignol
Penyerang PSG asal Brasil Lucas Moura/Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) berhasil melaju ke babak 8 besar atau perempat final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) setelah menaklukkan tamunya Lille OSC dengan skor 3-1 di babak 16 besar.

Pertandingan itu merupakan ulangan partai final Piala Liga Prancis musim 2015-2016 di mana pada April 2016 di Stade de France di Paris, PSG menang dengan skor tipis 2-1.

Dua dari tiga gol PSG kali ini dilesakkan oleh pemain asal Brasil Lucas Moura pada menit ke-43 melalui titik penalti dan pada menit 57. Jese Rodriguez melengkapi kejayaan tuan rumah dengan golnya pada menit 69, sedangkan gol hiburan tim tamu dikontribusi Marko Basa 2 menit menjelang laga usai.

Pelatih PSG Unai Emery memilih tidak menurunkan striker Edinson Cavani dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes di Paris pada Kamis pagi WIB (15/12/2016) itu.

AS Monaco juga lolos ke 8 besar berkat kemenangan sungguh telak atas Stade Rennais dengan tujuh gol tanpa balas. Main di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, tuan rumah menggelontor gawang lawan melalui gol-gol Kylian Mbappe Lottin (11’, 21’, 62’), Gabriel Boschilia (35’, 78’), Corentin Jean (83’), dan bunuh diri pemain Rennais Dimitri Cavare (85’).

Berikut hasil lengkap 16 besar Piala Liga Prancis:

Nantes 3 vs Montpellier 1; Sochaux-Montbeliard 1 vs Olympique Marseille 1 (Sochaux-Montbeliard menang adu penalti 4-3); Girondins Bordeaux 3 vs OGC Nice 2; AS Monaco 7 vs Stade Rennais 0; Metz 1 vs Toulouse 1 (Metz menang adu penalti 11-10); Olympique Lyonnais 2 vs En Avant Guingamp 2 (Guingamp menang adu penalti 4-3); Saint-Etienne 0 vs Nancy-Lorraine 1; Paris Saint-Germain 3 vs Lille OSC 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper