Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: 2 Gol Tibo Bawa PSM Taklukkan Mitra Kukar

Dua gol Titus Bonai sukses memenangkan PSM Makassar atas tamunya Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Dua gol Titus Bonai sukses memenangkan PSM Makassar atas tamunya Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (27/11/2016).

Dua sumbangan gol dari pemain asal Papua dalam pertadingan yang berakhir dengan skor 2-1 itu masing-masing diciptakan pada menit ke-24 dan pada injury time babak kedua. Adapun satu gol balasan dari Mitra Kukar dipersembahkan pemain asing Marlon da Silva pada menit ke-47.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts usai laga memberikan selamat kepada seluruh pemain khususnya Titus Bonai yang kembali menunjukkan ketajamannya dalam pertandingan tersebut.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain yang sejak awal hingga berakhirnya pertandingan tetap fokus dan menjaga motivasi," ujarnya.

Mengenai kunci dari kemenangan yang mengantarkan tim Juku Eja untuk sementara menempati posisi lima di klasemen sementara TSC 2016, dirinya mengaku tidak lepas dari mental dan motivasi pemain yang tidak pernah luntur hingga berakhirnya pertandingan.

"Seluruh pemain tampil begitu penuh motivasi yang akhirnya terbayarkan dengan sebuah kemenangan. Mudah-mudahan kondisi ini terus terjaga di laga selanjutnya," ujarnya.

Sementara Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menyatakan meski kalah, namun dia mengaku pemainnya juga selama 90 menit bermain baik dalam pertandingan tersebut.

"Kami sudah bermain baik sepanjang 90 menit, namun Tibo mampu memanfaatkan peluang dimenit 91 sekaligus membuat kami gagal meraih poin di Makassar," ujarnya.

Jalannya pertandingan sendiri memang berlangsung cukup ketat dan berimbang. Baik PSM dan Mitra Kukar sama-sama tampil menyerang. Terbukti sejumlah peluang tercipta pada pertandingan itu.

PSM Makassar lebih dulu mencetak gol pada menit 24 melalui kaki Titus Tibo. Memanfaatkan serangan balik dan umpan matang dari Wiljan Pluim, Tibo yang menerima bola tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke sisi kanan gawang Mitra Kukar. Skor 1-0 untuk PSM bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar langsung memberikan kejutan dengan keberhasilan mencetak gol penyeimbang melalui Marlon da Silva pada menit ke 47. Marlon mencetak gol melalui sundulan kepala menerima umpan dari tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor imbang 1-1, Titus Bonai hadir sebagai pahlawan dengan golnya ketika pertandingan sudah memasuki injury time yang membuat PSM unggul 2-1 atas Mitra Kukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper