Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol: Barca 0-0 vs 9 Pemain Malaga, Sevilla Mendekat

Barcelona dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Malaga dalam pertandingan pekan ke-12 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou.
Bek Barcelona Gerard Pique (kanan) gagal memanfaatkan peluang untuk menjebol gawang Malaga yang dikawal kiper Idriss Carlos Kameni (kiri)/Reuters-Albert Gea
Bek Barcelona Gerard Pique (kanan) gagal memanfaatkan peluang untuk menjebol gawang Malaga yang dikawal kiper Idriss Carlos Kameni (kiri)/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan FC Barcelona di luar dugaan dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tamunya Malaga dalam pertandingan pekan ke-12 Divisi Primer La Liga Spanyol yang digelar di Stadion Camp Nou di Barcelona yang berakhir pada Minggu dini hari WIB (20/11/2016).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Luis Enrique bukan hanya tidak memainkan dua penyerang asal Amerika Latin, Lionel Messi dan Luis Suarez, namun juga tidak memasukkan nama keduanya dalam daftar pemain cadangan sekalipun.

Tidak ada penjelasan secara terperinci mengenai keputusan tersebut, namun kemungkinan besar Enrique menganggap keduanya tidak berada dalam keadaan bugar setelah masing-masing memperkuat Timnas Argentina dan Uruguay dalam Pra-Piala Dun ia 2018 zona Amerika Selatan.

Sang pelatih yang mantan pemain Timnas Spanyol itu memilih menurunkan Neymar da Silva Jr., Paco Alcacer, dan Rafael ‘Rafinha’ Alcantara di lini depan.

Keputusan itu agak kontras dengan keputusan tidak menurunkan Messi dan Suarez, karena Neymar pun sebenarnya bermain penuh saat membela Brasil di Pra-Piala Dunia 2018 akhir pekan lalu dan pertengahan pekan ini.

Yang lebih mengecewakan segenap skuat Blaugrana, mereka menghadapi Malaga yang mengakhiri pertandingan dengan hanya sembilan pemain. Dua pemain tamu langsung kena kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Ricardo de Burgos.

Diego Llorente diusir keluar lapangan pada menit ke-68 setelah melanggar Neymar, sedangkan Juan ‘Juankar’ Carlos mendapatkan kartu merah ketika injury time babak kedua telah berjalan selama 7 menit akibat berselisih dengan wasit.

Dengan hanya mendapatkan tambahan satu poin, Barca tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 26, satu angka di belakang Real Madrid yang baru akan bertanding derby kontra Atletico Madrid pada Minggu pk. 02:45 WIB.

Meski tetap di peringkat kedua, Barca didekati Sevilla yang dalam laga lain menang 3-2 di kandang Deportivo La Coruna, Stadion Riazor.

Pertandingan berlangsung dramatis. Baru berjalan semenit, La Coruna unggul 1-0 berkat sundulan kepala Ryan Babel yang menyambar umpan lambung Juan Francisco ‘Juanfran’ Moreno. Bahkan, La Coruna sempat unggul 2-0 setelah pada menit 42 Florin Andone mencetak gol kedua assist Babel.

Namun, Sevilla langsung bangkit 2 menit kemudian dengan gol balasan Steven N’Zonzi sehingga skor pada saat turun minum 2-1 untuk keunggulan Deportivo La Coruna.

Pada babak kedua, di tengah dominasi penguasaan bola oleh tim tamu hingga 72 persen, La Coruna terus mampu bertahan hingga hampir diujung laga sehingga seakan-akan bakal merebut kemenangan 2-1.

Namun, kekuatan mental Sevilla terbukti tangguh dengan kemampuan melesakkan dua gol ketika wasit Antonio Mateu bersiap-siap meniupkan peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan.

Victor Machin Perez alias Nolito berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Przemyslaw Tyton pada menit ke-87 dan kemenangan tim tamu ditentukan gol bek asal Argentina Gabriel Mercado pada injury time. Skor akhir 2-3 untuk Sevilla.

Kemenangan ini mendongkrak Sevilla ke posisi ketiga dengan 24 angka atau hanya 2 poin di belakang Barcelona. Meski begitu, posisi Sevilla akan turun lagi jika Villarreal dan atau Atletico Madrid mencatat kemenangan dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao dan Real Madrid.

Berikut hasil lengkap pekan ke-12 Divisi Primer La Liga Spanyol hingga Minggu pk. 01:00 WIB:

Real Betis2 vs Las Palmas 1

Deportivo La Coruna 2 vs Sevilla 3

Barcelona0 vs Malaga 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB)

Minggu, 20 November:

00:30   Eibar1 vs Celta Vigo 0 (hingga akhir babak pertama)

02:45   Atletico Madrid vs Real Madrid

18:00   Deportivo Alaves vs Espanyol

22:15   Valencia vs Granada

Senin, 21 November:

00:30   Sporting Gijon vs Real Sociedad

02:45   Athletic Bilbao vs Villarreal

Selasa, 22 November:

02:45   Leganes vs Osasuna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper