Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Persija, Perseru, Barito Putera Menang 1-0

Perseru Serui, Persija Jakarta, dan Barito Putera berhasil mencatat kemenangan masing-masing dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-28 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Perseru Serui, Persija Jakarta, dan Barito Putera berhasil mencatat kemenangan masing-masing dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-28 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 pada Minggu (13/11/2016).

Sebagaimana dilansir website resmi ISC 2016, Perseru menaklukkan tamunya dari Malang, Jawa Timur, Arema Cronus, di Stadion Marora di Yapen, Papua, dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang dilesakkan oleh penyerang berkebangsaan Mali, Amadou Gakou, melalui titik penalti di ujung babak pertama.

Sementara itu, ujung tombak asal Kamerun Emmanuel Kenmogne berhasil mencetak gol pada menit terakhir untuk memberi kemenangan bagi Persija ketika menjamu tamunya dari Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan, di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah.

Persija harus memainkan laga kandangnya di Solo karena Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta yang merupakan markas tim berjuluk Macan Kemayoran itu sedang direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Kemenangan dengan skor tipis 1-0 juga menjadi milik Barito Putera, dalam laga di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tuan rumah menaklukkan tamunya PS TNI berkat gol tunggal yang dikontribusi striker berpaspor Brasil Luis Carlos Junior lewat eksekusi penalti pada menit ke-15.

Dengan hasil ketiga pertandingan tersebut, Arema, meskipun menelan kekalahan, tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi nilai 52. Perolehan angka tersebut sama dengan sesama tim Jatim, Madura United, namun Arema unggul selisih gol 21 berbanding 12.

Sebaliknya, walaupun berhasil mendapatkan tambahan 3 angka, Barito Putera tetap menghuni dasar klasemen dengan koleksi 24 angka.

Hal yang sama dengan Perseru, tambahan angka sempurna tidak mampu mendongkraknya dalam susunan klasemen sementara ISC, tetap berada di posisi ke-11 dengan koleksi nilai 39.

Begitu pula dengan Persija yang tidak bergeser dari peringkat 14 dengan nilai 30, sama dengan angka yang telah dikumpulkan oleh Persiba yang baru dikalahkannya, namun Persiba berhak ada di satu setrip lebih tinggi karena Persija kalah selisih gol -9 berbanding -14.

PS TNI juga tetap tidak mengalami perubahan posisi dalam klasemen sementara ISC 2016 yakni menempati posisi ke-16 dengan nilai 25.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : IndonesianSC.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper