Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISC 2016: Persija vs Persiba Digelar Tanpa Penonton

Persija Jakarta akan menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (13/11/2016) tanpa penonton.
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, SOLO - Persija Jakarta akan menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (13/11/2016) tanpa penonton.

"Persija akhirnya tetap memilih Stadion Manahan Solo, menjadi laga kandang melawan Persiba, tetapi dilarang ada penontonnya," kata ketua Panpel lokal Solo, Heri Isranto, di Solo, pada Jumat (11/11/2016).

Menurut Heri, Persija pada laga kandang sebelumnya telah diizinkan ada penonton, tetapi dilarang mengenakan atribut suporter Jakmania. Namun, Persija akibat kejadian adanya kerusuhan di Solo, mereka kembali mendapat tambahan saksi setiap laga tanpa penonton.

"Laga Persija melawan Persiba Balikpapan, yang diperbolehkan masuk stadion hanya aparat keamanan, Panpel dan wartawan yang meliput pertandingan saja," kata Heri.

Dia menjelaskan mengatakan Panpel Persija sebelumnya mempertimbangkan stadion yang akan digunakan ada tiga pilihan yakni Maguwoharjo Sleman, Gajayana Malang, dan Balikpapan.

Namun, Persija yang diberikan saksi tanpa penonton dari pihak operator kompetisi akhirnya menetapkan laga melawan Persiba kembali di Solo.

"Saya dihubungi Panpel Persija, pada Kamis malam (10/11/2016), sehingga kami kemudian langsung menyiapkan sarana prasarana termasuk perizinan ke pihak kepolisian," kata Heri.

Karena informasi sifatnya mendadak, menurut dia, tim Persiba juga kehabisan tiket untuk terbang ke Solo, sehingga mereka terbang melalui Bandara A Yani Semarang, Jumat ini, sekitar pukul 17.00 WIB. Panpel harus menjemput tim Persiba ke Semarang.

Persiba baru akan melakukan latihan di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu pagi (12/11/2016), sedangkan tim tuan rumah Persija tiba di Solo, langsung latihan pada sore harinya.

Heri mengatakan laga Persija melawan Persiba Balikpapan di Solo, kick off pada pukul 18.30 WIB. Panpel telah menyiapkan aparat keamanan sesuai dengan prosedur standar operasi yakni sekitar 25 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Persija pada laga lanjutan ISC 2016 masih menyisakan tiga laga kandang yakni melawan Persiba, pada Minggu (13/11), Bayangkara United, Rabu (30/11), dan versus Gresik United, Rabu (7/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper