Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC PSM vs Madura United: Tuan Rumah Tanpa 7 Pilar

Pelatih PSM Robert Rene Alberts terus fokus memotivasi seluruh pemain agar lebih siap saat menjamu Madura United dalam lanjutan Indonesia Soccer Champioship (ISC).
PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelatih PSM Robert Rene Alberts terus fokus memotivasi seluruh pemain agar lebih siap saat menjamu Madura United dalam lanjutan Indonesia Soccer Champioship (ISC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (12/11/2016).

Robert Rene Alberts mengatakan tidak ingin terus larut dalam kondisi harus kehilangan setengah tim utama saat menghadapi tim papan atas di klasemen sementara tersebut.

"Kita terus memompa semangat para pemain. Kita lihat saja nanti, apa kejutan yang bisa kita hadirkan pada pertandingan melawan Madura United," ujarnya di Makassar pada Jumat (11/11/2016).

Dia menjelaskan kehilangan hingga tujuh pemain utama tentu bukan sesuatu yang mengenakkan. Apalagi jika melihat kapasitas pemain yang absen memang begitu dibutuhkan dalam mengangkat permainan tim.

Para pemain inti yang memang tidak dapat dimainkan nanti diantaranya Luiz Ricardo, Ronald Hikspoors (cedera), Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga (mengikuti pelatnas Piala AFF), serta Ahmad Hisyam Tolle, Zulvin Zamrun, Rasyid Bakri yang menjalani hukuman bermain.

Dengan kondisi itu, memang mau tidak mau dia akan menurunkan para pemain pelapis atau pemain muda seperti di antaraya Ridwan Tawainella, Ivan Wahyudi, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah, Muchlis Hadi Ning, Maldini Pali termasuk penjaga gawang yang kini mulai rutin mendapatkan tempat utama yakni Syaiful.

Namun begitu, dia juga tidak akan menyalahkan pemain jika tidak mampu tampil 100 persen. Alberts juga menegaskan pemain yang ada akan dimaksimalkan dan diharapkan bisa memberi penampilan terbaiknya dalam kesempatan baik tersebut.

"Kita tentu akan memainkan pemain yang ada. Kita akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan motivasi setiap pemain agar bisa tampil maksimal seperti aga-aga sebelumnya," kata dia.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku jika laga nanti memang akan berjalan sulit namun bukan alasan untuk tidak meraih dan mengamankan poin penuh dihadapan para pendukung sendiri.

Direktur Klub PT PSM, Sumirlan, optimistis tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu mampu merebut kemenangan penting di kandangnya.

Dia percaya dan yakin dengan potensi pemain muda yang kini ‘terpaksa’ diturunkan karena absennya sejumlah pemain utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper