Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISC 2016: Jalani 3 Laga Tandang, Pusamania Borneo Bidik Kemenangan

Pusamania Borneo FC (PBFC) akan menerapkan strategi menyerang saat menjalani tiga laga tandang ISC menghadapi Persija Jakarta, Semen Padang, dan Barito Putra.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  21:54 WIB
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih - Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih - Pusamaniafc.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) akan menerapkan strategi menyerang saat menjalani tiga laga tandang Indonesia Soccer Championship (ISC) menghadapi Persija Jakarta, Semen Padang, dan Barito Putra.

Pelatih PBFC Dragan Djukanovic mengatakan instruksi untuk bermain menyerang pada setiap laga tersebut demi memenuhi target tiga poin di setiap pertandingan.

"Kami selalu menargetkan tiga poin di setiap laga, memang faktanya tidak semuanya berhasil, kadang kita kalah dan kadang juga berhasil, namun taktik menyerang cukup relevan ketika kita berburu hasil kemenangan," kata Dragan di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Rabu (26/10/2016).

Pelatih berkebangsaan Montenegro tersebut mengakui bahwa misi yang diemban oleh timnya memang cukup berat, karena yang bakal dihadapi merupakan tim yang bagus dan terlebih akan tampil di hadapan pendukungnya.

Namun demkian, Dragan tetap optimis, Zulkifli Syukur dkk bakal memberikan perlawanan terbaik di setiap laga, seperti pertandingan terakhir menghadapi PSM Makasar kemarin timnya bisa meraih poin penuh dengan kemenangan 4-1. "Saya yakin jika permainan kami seperti melawan PSM kemarin, kami akan menuai hasil yang bagus."

Dragan berharap bisa menurunkan pemain terbaik di setiap laga tandang tersebut, mengingat sudah tidak ada lagi bayang-bayang pemain yang terkena akumulasi kartu. "Tapi masih ada dua pemain kami yakni Lerby dan Dian Agus yang bergabung di timnas, mungkin dua pemain itu saja yang tak bisa main."

Tim Pesut Etam itu akan mengawali turnya menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (30/10), dan kemudian bertolak ke Padang, menghadapi Semen Padang, dan menuju ke Banjarmasin untuk melawan Barito Putra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

isc 2016

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top