Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal ISC PBFC vs PSM: Juku Eja Antisipasi Absennya Ferdinand & Rizky

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi atas absennya Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang bergabung ke timnas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Oktober 2016  |  21:54 WIB
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih - Antara/Yusran Uccang
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi atas absennya Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang harus meninggalkan tim dan bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Sleman, Yogyakarta.

Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya dengan kondisi itu tentunya harus menyiapkan berbagai pemain lain yang diharapkan mampu menjalankan peran kedua pemain secara maksimal ketika menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) di Samarinda pada Jumat (21/10/2016).

"Kita sudah antisipasi terkait kepergian kedua pemain ke timnas. Saya akan menurunkan muka baru untuk pertandingan besok (Jumat)," ungkapnya di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (20/10/2016).

Dia menjelaskan kondisi pemain yang terbatas tentunya memberi pengaruh terhadap opsi yang bisa diambil. Namun dia mengaku tidak akan mempermasalahkan absennya kedua pemain dan lebih fokus menyiapkan pengganti yang sepadan.

Terkait dengan kemungkinan mengisi posisi Pellu, dia mengaku masih memiliki banyak kemungkinan seperti diantaranya menempatkan Hikspoors di tengah untuk membantu Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri.

"Kemungkinan Hikspoors kita tarik ke tengah itu bisa saja. Begitu pun sebaliknya jadi masih akan melihat perkembangan terakhir besok," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya telah dipusingkan dengan absennya dua pemainnya yakni Maldini Pali dan pemain asing Wiljan Pluim saat menghadapi tuan rumah Pusamania Bornoe FC (PBFC).

Dia terpaksa menyimpan Maldini karena cedera, sementara Wiljan Pluim harus absen dalam pertandingan itu akibat akumulasi kartu kuning.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

isc 2016

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top