Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC PBFC vs PSM: Juku Eja Antisipasi Absennya Ferdinand & Rizky

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi atas absennya Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang bergabung ke timnas.
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih/Antara-Yusran Uccang
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi atas absennya Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang harus meninggalkan tim dan bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Sleman, Yogyakarta.

Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya dengan kondisi itu tentunya harus menyiapkan berbagai pemain lain yang diharapkan mampu menjalankan peran kedua pemain secara maksimal ketika menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) di Samarinda pada Jumat (21/10/2016).

"Kita sudah antisipasi terkait kepergian kedua pemain ke timnas. Saya akan menurunkan muka baru untuk pertandingan besok (Jumat)," ungkapnya di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (20/10/2016).

Dia menjelaskan kondisi pemain yang terbatas tentunya memberi pengaruh terhadap opsi yang bisa diambil. Namun dia mengaku tidak akan mempermasalahkan absennya kedua pemain dan lebih fokus menyiapkan pengganti yang sepadan.

Terkait dengan kemungkinan mengisi posisi Pellu, dia mengaku masih memiliki banyak kemungkinan seperti diantaranya menempatkan Hikspoors di tengah untuk membantu Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri.

"Kemungkinan Hikspoors kita tarik ke tengah itu bisa saja. Begitu pun sebaliknya jadi masih akan melihat perkembangan terakhir besok," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya telah dipusingkan dengan absennya dua pemainnya yakni Maldini Pali dan pemain asing Wiljan Pluim saat menghadapi tuan rumah Pusamania Bornoe FC (PBFC).

Dia terpaksa menyimpan Maldini karena cedera, sementara Wiljan Pluim harus absen dalam pertandingan itu akibat akumulasi kartu kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper